Masalah Kehidupan Intinya Uang?

Sejak berkenalan dengan kesadaran besar dan tanggung jawab anda mungkin akan berpikir ulang tentang permasalahan hidup yang sebenarnya. Orang-orang yang banyak bergelut dalam bidang filsafat sering mengatakan kepada anda bahwa masalah hidup adalah masalah tentang tuhan.

Memang secara ideal konsep adanya tuhan menjadi yang paling menarik dipikirkan dan dibicarakan. Daru dulu hingga nanti masalah ini akan tetap aktual. Sering kali manusia salah sebut nama dan antara peradaban yang satu dengan yang lainnya akan semakin bertentangan saja seiring waktu.

Sayangnya, bila anda bertanya kepada orang-orang di sekeliling anda tentu anda akan mendapati hal yang berbeda. Bukannya yang dibacarakan itu tentang tuhan dan kebesarannya. Namun yang ada adalah keluhan dan khayalan tentang benda bernama uang.

Bila pun ada kata yang sedikit religius konsepnyapun masih seputar uang. Bukankah yang dimaksud rezeki oleh orang-orang adalah uang. Pandangan ini menganggap remeh anugerah lain kalau bukan uang.

Simplisitas ini tentu sangat berbahaya. Minimnya rasa syukur dan rasa rela terhadap yang ada akan membuat anda gelisah. Bukan hanya orang-orang berduit saja yang akan mengeluh bahkan orang yang sudah dikatakan bebas secara finansial tetap saja akan mengeluh.

Rupanya masalah uang telah menjadi penyakit kronis yang sulit disembuhkan. Rela orang pergi ke banyak tempat yang jauh hanya karena ingin hidupnya mudah. Dan kemudahan itu lagi-lagi hubungannya dengan uang.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.