Doa yang Patut Setiap Ibu Amalkan Demi Anak-Anak

by Wita Saida , at Juni 28, 2017
Doa yang Patut Setiap Ibu Amalkan Demi Anak-Anak ini dilandasi dengan pertanyaan mendasar kepada para ibu. Ternyata kebutuhan mendasar untuk ibu-ibu adalah anaknya. Ini dia yang tidak disadari banyak orang. Makanya benar lah ungkapan yang menyatakan bahwa si buah hati ini adalah pelanjut cerita dan penerus sejarah. Baca juga Doa Terbaik untuk Anak Perempuan.

Banyak doa orang tua yang diabadaikan Al-Qur'an. Dan bagi para ibu, termasuk anda, wajib hukumnya mendoakan anak-anak anda. Karena demikianlah yang dicontohkan para Rasul pilihan Allah SWT.

Doa yang Patut Setiap Ibu Amalkan Demi Anak-Anak
Lantas apa yang bisa anda baca? Banyak sekali. Anda mengucapkan doa yang keluar langsung dari lisana anda begini "Ya Allah jadikanlah ankku ini termasuk orang-orang yang soleh" sudah sangat bagus.

Bila anda berdoa dengan doanya para Nabi tambah bagus lagi. Mari kita ambil satu doa yang dibacakan Nabi Ibrahim untuk kebaikan putera-puterinya. Doa ini sangat masyhur dan anda pun "mungkin" sudah hapal.

رَبِّ اجْعَلْنِيْ مُقِيْمَ الصَّلاَةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِيْ رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ

Ini dia doa yang sangat istimewa untuk anda baca. Sepintas lalu apa yang bisa anda dapatkan? Bukankah tidak ada di dalam doa ini memohon harta yang banyak, kekayaan, kesuksesan, atau yang lainnya. Dan yang diminta adalah anaknya menjadi ahli shalat!?

Anda sebenarnya sudah tahu jawabannya. Namun kami ingin melengkapinya dengan pendapat kami. Dalam doa ini kami mengirah bahwa akar semua kesuksesan di dunia adalah Shalat. Lantas apakah shalat saja?

jawaban untuk pertanyaan di atas tentu saja bukan seperti itu, dengan cukup menyatakan tidak. Kami mendapati bila satu terma dibaca dalam sebuah redaksi kalimat maka yang terjadi bisa ada dua kemungkinan minimal.

Pertama kata itu meliputi semuanya, yang kedua adalah kata itu khusus. Maka dengan demikian ketika Allah menetapkan lafadz Shalat dalam doa ini artinya anda meemohon juga yang selain shalat. Mengapa yang digunakan lafadz ini? Karena memang ini yang paling pokok.

Atau bisa jadi kata ini adalah yang paling spesial Artinya bila anak sukses shalatnya, lengkap syaratnya, sempurna rukunnya, maka dalam kehidupanpun ia akan sukses. Maka dengan ini Shalat adalah kesuksesan, kejayaan, kekayaan, peluang, kesempatan emas, dan kebaikan lainnya.

Silahkan baca terjemahnya!
Wahai Tuhaku, jadikanlah aku dan keturunanku sebagai pelaksana shalat. Sesungguhnya engkau maha mendengarkan doaku.
Doa yang Patut Setiap Ibu Amalkan Demi Anak-Anak
Doa yang Patut Setiap Ibu Amalkan Demi Anak-Anak - written by Wita Saida , published at Juni 28, 2017, categorized as Special
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger