Doa Untuk Orang Sakit Sesuai Sunnah

by Wita Saida , at Juni 26, 2017

Doa Untuk Orang Sakit Sesuai Sunnah

Sebaik-baik doa adalah mendoakan orang lain. Bahkan bila anda mendoakan seseorang tanpa diketahui oleh yang didoakan termasuk yang cepat sekali diijabah. Mendoakan orang sakit adalah amalan yang sangat utama. Baca juga Doa Taubat Nasuha Nabi Adam AS.

Kali ini anda mesti membaca doa Doa Untuk Orang Sakit Sesuai Tuntunan Nabi. Mengapa doa ini mesti anda baca? Karena doa ini berasal dari lisan Nabi yang mustajab doanya. Lebih dari itu anda bisa menemukan rahasianya dalam kitab-kitab besar tentang doa-doa Rasulullah SAW.
Doa Untuk Orang Sakit Sesuai Sunnah

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ مُذْهِبَ الْبَاسِ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِى لاَ شَافِىَ إِلاَّ أَنْتَ ، شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا
ALLAHUMMA RABBAN NAAS MUDZHIBAL BA’SI ISYFI ANTASY-SYAAFII LAA SYAFIYA ILLAA ANTA SYIFAA’AN LAA YUGHAADIRU SAQOMAN.
Artinya:
“Ya Allah Wahai Tuhan segala manusia, hilangkanlah penyakitnya, sembukanlah ia. (Hanya) Engkaulah yang dapat menyembuhkannya, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan dariMu, kesembuhan yang tidak kambuh lagi.” ( HR. Bukhari, no. 5742; Muslim, no. 2191)

Doa Untuk Orang Sakit Sesuai Sunnah
Sumber: Mawdoo3
Doa Untuk Orang Sakit Sesuai Sunnah 

Doa tersebut bisa anda baca saat menjenguk orang yang sedang sakit. Kalupun anda tidak bisa menjenguknya karena terbatasnya kesempatan atau karena jauhnya jarak maka anda bisa mendoakan di rumah anda atau di tempat anda berada saat ini.

Sesungguhnya semua doa menyatakan kelemahan diri anda di hadapan Allah. Dalam sebuah keterangan disebutkan bahwa orang yang beriman adalah orang yang memperhatikan orang lain dan berupaya membantu orang yang kesusahan.

Orang yang sedang sakit tidak mampu berbuat banyak. Ia membutuhkan anda di sisinya baik untuk membantu keperluannya maupun menyemangatinya. Keberadaan anda dan doa-doa anda sangat diharapkan.
Doa Untuk Orang Sakit Sesuai Sunnah
Doa Untuk Orang Sakit Sesuai Sunnah - written by Wita Saida , published at Juni 26, 2017, categorized as Ma'tsur
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger