Doa Taubat Nasuha Nabi Adam AS

by Wita Saida , at Juni 26, 2017

Doa Taubat Nasuha Nabi Adam AS

Nabi Adam AS telah bertaubat kepada Allah SWT. Dalam Al-Qur'an anda mendapatinya dengan mudah dan kini kami akan menuliskannya di sini. Baca juga 5 Doa Ibu Hamil 4 Bulan dan Menjelang Melahirkan.

Doa tersebut adalah:

رَبّنا ظَلَمْنا أَنْفُسَنا وَإِنْ لَمْ تَغْفِرْ لَنا وَ تَرْحَمْنا لَنَكونَنَّ مِنَ الخاسِرينَ
Artinya:
Ya Tuhan kami, kami telah menzhalimi diri kami sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang rugi.

Doa Taubat Nasuha Nabi Adam AS
Doa Taubat Nasuha Nabi Adam AS

Secara seksama anda mesti mendalami doa ini. Nabi Adam tidak menyalahkan Tuhan saat ia berbuat kekhilafan meskipun semua kejadian berada dalam genggaman kekuasaan Allah. Yang terjadi adalah mengakui semua kekhilafan itu karena kezaliman diri sendiri.

Selanjutnya doa ini menghimpun sikap berharap kepada Allah. Ia adalah satu-satunya harapan dan yang tidak ada yang bisa diharapkan kecuali Allah SWT. Maka saat berbuat salah anda pun harus melakukan hal yang sama.

Berbuat dengan sungguh-sungguh dalam bertaubat harus pula mengakui kelemahan diri. Nabi Adam menyatakan bahwa bila saja Allah tidak memberikan taubatNya maka tentu anda akan merugi. Kalau bisnis merugi ada harapan pulih kembali. Lantas bila Allah sudah tidak mengampuni anda mau ke mana lagi.
Doa Taubat Nasuha Nabi Adam AS
Doa Taubat Nasuha Nabi Adam AS - written by Wita Saida , published at Juni 26, 2017, categorized as Ma'tsur
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger