Doa Sebelum Belajar dengan Doa yang Shahih dari Rasulullah SAW

by Wita Saida , at Juni 29, 2017
Begitu indah dan menyenangkan bila selama belajar selalu diiringi doa. Di antara yang paling penting adalah Doa Sebelum Belajar dengan Doa yang Shahih dari Rasulullah SAW. Mengapa? Karena doa Rasulullah saw. adalah wahyu dari Allah SWT. Baca juga Doa Ayat Kursi Arabic dan Latin.

Sebaik-baik doa adalah yang diajarkan Allah SWT dalam Al-Qur'an atau yang diajarkan dan disetujui oleh Rasulullah SAW. Doa-doa ini memiliki keistimewaan dari sisi cakupannya, adabnya, dan rahasia-rahasianya.

Doa Sebelum Belajar dengan Doa yang Shahih dari Rasulullah SAW
Seperti doa ini yang bisa anda baca sebelum, sesudah, atau selama belajar. Silahkan baca doa ini:

اللهم إني أسألك الثبات في الأمر والعزيمة على الرشد

وأسألك شكر نعمتك وحسن عبادتك

وأسألك قلباً سليماً ولسانا صادقا

وأسألك من خير ما تعلم

وأعوذ بك من شر ما تعلم وأستغفرك لما تعلم

إِنَّكَ أَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوبِ
Allaahumma innii as-alukats tsabaata fil-amri wal-‘aziimata ‘alar rusydi, wa-as-aluka syukro ni’matika wahusn ‘ibaadatika, wa-as-aluka qolban saliiman walisaanan shoodiqon, wa-as-aluka min khairi ma ta’lamu, wa-a-‘uudzubika min syarri maa ta’lamu, wa-as-taghfiruka lima ta’lamu, innaka 'allamu ghuyuubi
Atinya: Ya Allah sesungguhnya saya memohon keteguhan dalam menghadapi semua persoalan, dan ketetapan hati berada dalam petunjuk, dan saya memohon agar bisa mensyukuri ni'matMu dan memperbaiki ibadah kepadaMu, Saya memohon kepadamu agar Engkau menganugerahiku hati yang selamat dan lisan yang jujur, Saya memohon yang terbaik dari pengetahuanMu dan berlindung dari buruknya segala sesuatu yang ada dalam pengetahuanMu, dan saya memohon ampun dari segenap perkara yang engkau ketahui dari keburukan diriku, Sesungguhnya Rngkau maha mengetahui hal-hal ghaib.
Doa ini beraa dalam riwayat Syadad bin Aus dan derajat haditsnya shahih. Doa ini termaktub dalam kitab Ahmad bin Hanbl nomor 17155 dan dalam Sunan At-Tirmidzi pada nomor 3407 dan dalam Sunan An-Nasai nomor 1304.

Doa Sebelum Belajar dengan Doa yang Shahih dari Rasulullah SAW ini sangat memuaskan mengingat kandungannya yang kaya dan redaksinya yang luar biasa indahnya. Anda mesti membacanya dalam setiap doa anda karena anda selamanya akan terus belajar.
Doa Sebelum Belajar dengan Doa yang Shahih dari Rasulullah SAW
Doa Sebelum Belajar dengan Doa yang Shahih dari Rasulullah SAW - written by Wita Saida , published at Juni 29, 2017, categorized as Ma'tsur
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger