Doa Menghapus Kesedihan Mendalam dari Cucu Rasulullah SAW

by Wita Saida , at Juni 22, 2017

Doa Menghapus Kesedihan Mendalam dari Cucu Rasulullah SAW

Kesedihan orang soleh tidak seperti kesedihan anda. Mereka sangat sedih bila memperhatikan kaumnya yang meninggalkan agama, saling bermusuhan, dan mereka sangat ingin membawa mereka menuju ketaatan. Baca juga Doa Mengatasi Kesedihan dan Kegundahan dari Rasulullah SAW.

Kali ini anda akan belajar sebuah doa hebat yang diriwayatkan pernah dibaca oleh Cucu rasulullah SAW, Sayidina Husain putera Ali bin Abi Thalib. Anda tah bagaimana kehidupannya. Ia cucu Rasulullah SAW yang banyak sekali jasanya kepada kita.

Doa Menghapus Kesedihan Mendalam dari Cucu Rasulullah SAW
Doa Menghapus Kesedihan Mendalam dari Cucu Rasulullah SAW


اِلهِيْ كَيْفَ أَدْعُوْكَ وَأَنَاَ وَأَنَاَ ، وَكَيْفَ أَقْطَعُ رَجَائِيْ مِنْكَ وَأَنْتَ أَنْتَ

Artinya:

Wahai Tuhanku bagaimana bisa diriku berdoa padaMu padahal saya adalah saya.Bagaimana juga aku memutuskan harapanku darMu padahal Engkau adalah Engkau.

Sampai di sini anda bisa merasakan betapa kuatnya kesadaran pendoa hingga ia begitu mengakui kelemahan dirinya. Kemudian ia menguatkannya dengan pemaaman yang indah akan posisi Allah yang begitu agung dalam diriNya.

Doa ini dilanjutkan dengan kalimat-kalimat berikut ini:

إِلهِيْ إِنْ لَمْ أَسْأَلْكَ فَتُعْطِنِيْ فَمَنْ ذَا الَّذِيْ أَسْأَلُهُ فَيُعْطِنِيْ؛ وَإِنْ لَمْ أَدْعُكَ فَتَسْتَجِيْبُ لِيْ فَمَنْ ذَا الَّذِيْ أَدْعُوْهُ 

فَيَسْتَجِيْبُ لِيْ؛ وَإِنْ لَمْ أَتَضَرَّعْ إِلَيْكَ فَتَرْحَمْنِيْ فَمَنْ ذَا الَّذِيْ أَتَضَرَّعُ إِلَيْهِ فَيَرْحَمُنِيْ

Artinya:

Wahai Tuhanku!Bila aku tidak meminta kepadaMu, Engkau malah memberiku,Tuhan yang mana lagi yang aku pinta lalu memberi.
Wahai Tuhanku!Bila aku tidak berdoa kepadaMu, Engkau malah mengijabah doaku,Tuhan yang mana lagi yang aku seru lalu menjawab doaku.
Wahai Tuhanku!Bila aku tidak menghiba kepadaMu, Engkau malah mengasihiku,Tuhan yang mana lagi yang kuhiba lalu mengasihiku.

Kalimat-kalimat ini sangat indah bila anda renungkan. lagi-lagi Imam Husain mengajarkan kepada kita kebaikan Allah SWT yang tidak ada kurang-kurangnya dan tanpa cela. Yang harus anda lakukan adalah berbakti dan bersyukur kepadaNya.

Anda lanjutkan lagi bacaannya:

إلهِي وَكَمَا فَلَقْتَ البَحْرَ لِمُوْسَى فَنَجَّيْتُهُ مِنَ الغَرْقِ؛ فَصَلِّ وَسَلِّمْ يَا رَبِّ عَلىَ مُحَمَّدٍ وَآلِ مُحَمَّدٍ،

 وَنجَِّنِيْ ِممَّا أَنَا  فِيْهِ مِنْ كَرْبٍ بِفَرْجٍ عَاجِلٍ وَغَيْرِ آجِلٍ وَبِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Artinya:
Wahai Tuhanku!, Sebagaimana Engkau membelah lautan untuk Musa kemudian Engkau selamatkan Ia dari tenggelam, Shalawat dan salam berikanlah wahai Tuhanku kepada Nabi Muhammad dan keluarganya, maka selamatkanlah aku dari kebingungan dengan solusi secepatnya tanpa tempo lama, dengan rahmatMu wahai Zat yang paling pengasih.
Demikian doa yang dibacakan Sayidina Husain. Anda boleh menggunakannya untuk meyelamatkan diri anda dari rasa susah, bingung, sedih, banyak pikiran, dihantui perasaan tidak karuan, dan perasaan yang tidak menentu.
Doa Menghapus Kesedihan Mendalam dari Cucu Rasulullah SAW
Doa Menghapus Kesedihan Mendalam dari Cucu Rasulullah SAW - written by Wita Saida , published at Juni 22, 2017, categorized as Doa Semua Persoalan
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger