Doa Dalam Sujud Yang Diajarkan Rasulullah saw.

by Wita Saida , at Juni 22, 2017

Doa Dalam Sujud Yang Diajarkan Rasulullah saw.

Sujud adalah posisi terbaik bagi anda untuk berdoa. baca juga ulasan Doa Memohon Kekayaan dalam Doa Khatam Al-Qur'an. Rasulullah Saw menyatakan ini dalam haditsnya:

أَقْرَبُ مَا يَكُوْنُ العَبْدُ مِنْ رَبِّهِ وَهُوَ سَاجِدٌ فَأَكْثَرُوا الدُّعَاءَ
Artinya:
Posisi paling dekat seorang hamba dengan Tuhannya adalah disaat ia sujud, maka perbanyaklah doa.
Doa Dalam Sujud Yang Diajarkan Rasulullah saw.
Lalu doa apa saja yang bisa anda baca dalam sujud, apakah anda boleh mengarang doa sendiri? Para ulama mengatakan sebaiknya anda membaca doa yang diajarkan Rasulullah saw. karena lebih besar manfaatnya dan lebih hebat maknanya.

Jadi sebaiknya anda tidak usah repot-repot menyusun doa dalam sujud versi anda sendiri karena Rasulullah saw. telah menyusunnya lebih bagus.

Adapun berdoa dengan bahasa sendiri selain Bahasa Arab tidak diperbolehkan. Anda boleh menyusun doa dalam bahasa anda masing-masing seusai shalat. Begitu pula anda bisa menyusun doa-doa setelah anda melaksanakan shalat.

Doa Dalam Sujud Yang Diajarkan Rasulullah saw.

Berikut ini kami bawakan untuk anda beberapa doa dalam sujud yang diajarkan Rasulullah saw.

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ رَبَّنَا وَبِحَمْدِكَ اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي
Artinya
Maha Suci Engkau Ya Allah, segala pujian untuk-Mu, ampunilah Aku. (HR. Bukhari)

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ذَنْبِي كُلَّهُ دِقَّهُ وَجِلَّهُ، وَأَوَّلَهُ وَآخِرَهُ، وَعَلاَنِيَتَهُ وَسِرَّهُ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِرِضَاكَ مِنْ سَخَطِكَ،

 وَبِعَفْوِكَ مِنْ عُقُوبَتِكَ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْكَ، لاَ أُحْصِي ثَنَاءً عَلَيْكَ أَنْتَ كَمَا أَثْنَيْتَ عَلَى نَفْسِكَ
Artinya:
Ya Allah, ampunilah diriku dari dosaku semuanya, yang detail atau yang besar, yang awal dan yang akhir, yang terlihat ataupun yang tidak terlihat. Ya Allah, aku berlindung dengan keridhaan-Mu dari murka-Mu, dengan maaf-Mu dari hukuman-Mu dan Aku berlindung dengan-Mu dari-Mu. Tidak terhitung pujian bagi-Mu Engkau sebagaimana pujian-Mu atas diri-Mu. (HR. Muslim)

اللَّهُمَّ أَعِنيِّ عَلىَ شُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ
Artinya:
Dari Abi Said radhiyallahuanhu berkata bahwa Nabi SAW bersabda,"Wahai Muaz, bila kamu meletakkan wajahmu dalam sujud, katakanlah : Ya Allah, tolonglah aku untuk bersyukur dan beribadah dengan baik kepada-Mu."

رب إني ظلمت نفسي فاغفر لي
Artinya:
"Ya Allah, sungguh Aku telah zalim pada diriku maka ampunilah Aku.
Doa Dalam Sujud Yang Diajarkan Rasulullah saw.
Doa Dalam Sujud Yang Diajarkan Rasulullah saw. - written by Wita Saida , published at Juni 22, 2017, categorized as Shalat
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger