Doa Anda Rezeki Anda

Doa Anda Rezeki Anda

Andabisa berdoa saja sudah merupakan rezeki yang besar. Karena getara bibir anda adalah pertanda bahwa Tuhan telah menyiapkan sesuatu yang bernilai untuk anda. Karena banyak sudah contoh orang yang pandai bernyanyi tapi tidak ada pikiran untuk menggunakan lisannya untuk menghiba dalam do’a. Baca juga Apa Manfaat Mengendalikan Hawa Nafsu?

Gunakan lisan anda untuk berdoa. Mungkin saja anda banyak lengah saat berdoa namun tetaplah berdoa kepada Tuhan. Lanjutkan niatmu untuk meluruskan hati saat berdoa dan mantapkanlah aagar doa tidak terhalang oleh akhlaq burukmu kepada Tuhanmu.

Doa anda adalah rezeki anda yang sangat besar. Karena ia adalah gerbang besar yang akan membawa anda kepada khazanah yang kaya dengan apapun. Tuhan telah menyiapkan doa untuk anda sebagai perbendaharaan apapun yang anda inginkan.

Saat anda mempunyai keinginan memiliki sesuat sesungguhnya anda berada pada kondisi yang lemah bila anda tidak memiliki doa. Saat lisanmu berucap maka khazanah itu terbuka dan keinginan anda terkabul seketika.

Doa anda adalah rezeki anda yang akan menyajikan semua kenikmatan terbaik menurut Tuhan anda. Ia yang Maha Tahu segala yang anda inginkan dan yang anda butuhkan. Ia pula yang menentukan kapan waktu terbaik untuk memberikan kejutan kepada anda. Ia sengaja menyimpan dulu apa yang anda pinta agar menjadi sangat manis saat waktu penyerahan. Karena aharapan yang sulit diwujudkan akan terasa indah bila telah sampai pada waktunya.

Coba perhatikan ungkapan yang ditulis oleh syaikh Ibnu Atha-illah berikut ini:

Janganlah lambatnya pemberian Tuhan kepadamu menyebabkanmu patah harapan. Sebab Allah telah menjamin akan menerima semua doa sesuai dengan kehendakNya bukan sesuai kehendakmu, dan tepat pada waktu yang ditentukanNya bukan waktu yang ditetapkan olehmu.


Bagus sekali bukan ungkapan ini? Ini harus dihayati anda siap-siap untuk berlatih. Cermatilah apapun yang terjadi pada diri anda dan didiklah ia selalu agar selalu berada dalam kondisi paling prima dalam rangka menghambakan diri kepada pemiliknya.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.