Doa Anak Soleh Teladan dari para Nabi

by Wita Saida , at Juni 29, 2017
Berbicara tentang Doa Anak Soleh Teladan dari para Nabi ana akan mendapatinya dalam doa Nabi Nuh dan Nabi Ibrahim. Tambahan lain adalah doa yang ada dalam Surat Al-Isra saat Allh memerintahkan berbuat baik kepada kedua ibu bapak. Baca juga Doa Adzan yang Sangat Penting.


Inilah doa anak soleh dalam Al-Qur’an:

Doa Nabi Ibrahim


رَبَّنَا اغْفِرْ لِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِنِيْنَ يَوْمَ يَقُوْمُ الْحِسَابُ

Doa Nabi Nuh




رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَلِمَنْ دَخَلَ بَيْتِيْ مُؤْمِنًا وَلِلْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ وَلاَ تَزِدِ الظَّالِمِيْنَ إلاَّ تَبَارًا

Doa Anak Soleh

وَقُلْ رَّبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِيْ صَغِيْرًا
Doa Anak Soleh Teladan dari para Nabi
Itulah doa-oa ang dibaca oleh orang soleh memohon ampunan untuk dirinya, kedu orang tuanya, dan kaum muslimin semuanya. Anda akan memperoleh banyak manfaat dengan doa-doa ini dan anda akan merasakan hidup anda semakin meningkat maju.

Apa rahasianya?

Dalam doa Nabi Nuh tertulis doa memohon agar yang menjadi kawan anda adalah orang-orang baik. Ini adalah kesuksesan yang utama. Apapun aktivitas anda baik dakwah, dagang, mengajar, akan sangat sukses dengan jaringan pertemanan.

Dan Quantum kesuksesan itu berada pada pusat pertemanan dengan energy yang kuat dengan nilai-nilai kesolehan. Sungguh perkumpulan ini adalah perkumpulan yang tidaka ada kerugian di dalamnya.

Bagaimana bisa? Karena orang-orang yang akan menjadi teman anda adalah orang-orang yang tidak mau menganiaya dirinya apalagi orang lain, mereka sangat hati-hati dengan tangan, mata, kaki, perut, dan kemaluannya.

Sedangkan dalam doa Nabi Ibrahim sesungguhnya berada dalam level yang sama. Kami ingin menambahakan penjelasan berdasarkan sebuah pertanyaan: Siapa yang menyuruh anda mendoakan orang lain, kaum muslimin dan muslimat, apakah mereka yang menyuruh anda?

Jawaban pertanyaan ini adalah anda tidak pernah merasa disuruh. Inilah doa yang makbul. Bukankah ini doa yang disebut mukhlishiina lahud diin, doa yang murni didasari ketaatan dan kecintaan kepada ajaran dan perintah Allah.

Tidak ada yang paling dibutuhkan oleh seorang manusia selain ampunan Allah. Karena dengan rahmatNya kita hidup dan anda akan sengsara bila tidak mendapat ampunannya. Sedangkan bila anda tidak diampuni itu berarti anda tidak dirahmatiNya.

Adapun doa yang terakhir, anda akan memperoleh keistimewaan. Pertama anda sangat bersyukur ada hati yang sangat baik mengasuh dan merawat anda hingga tegak tulang anda, dan anda memiiki energy untuk hidup.

Yang kedua sesungguhnya doa ini adalah permohonan bantuan dan pertolongan kepada Allah atas lemahnya upaya anda dalam berbakti kepada orang tua. Bila saja anda tidak dirahmati dan diampuni sungguh anda tidak akan bisa mencapai derajat sebagai anak yang berbakti.
Doa Anak Soleh Teladan dari para Nabi
Doa Anak Soleh Teladan dari para Nabi - written by Wita Saida , published at Juni 29, 2017, categorized as Ma'tsur
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger