Cara Menghilangkan Dendam dan Iri Hati

Cara Menghilangkan Dendam dan Iri Hati adalah dengan menyadari kekuasaan dan hikmah ada di tangan Allah SWT. Tentu saja bila anda melihat ada seseorang yang dendam serta iri hati kepada orang lain otak anda akan meresponnya tidak baik. Setidaknya anda menyatakan bahwa itu tidak benar. Baca juga Kesalahan Perencanaan Keuangan Saat Lebaran yang Membuat Anda Bangkrut

Bagaimana bila yang punya rasa dendam dan iri hati itu anda sendiri?

Sahabat anda mendapatkan kesusahan dan benacana bila punya satu saja. Apalagi bila keduanya ada pada diri anda. Maka anda harus segera mengobati hati anda itu. Untuk melakukannya datang saja kepada Yang Maha Pembolak-balik hati.

Mungkin saja timbul dendam dan iri hati karena anda merasa yang anda inginkan telah direbut orang lain. Anda awalnya terlalu suka dengan sesuatu itu. Mungkin saja ini berkaitana dengan harta, tahta, dan wanita.

Lantas timbul gelagat tidak baik untuk berbuat sesuatu kepada orang yang anda sangka telah merebut kebahagiaan anda dan merampas kesenangan anda. Bila dalam hati timbul keinginan untuk menghilangkan yang dimiliki orang lain maka itu berarti anda telah iri hati. Karena ada orang yang mengingnka sesuatu tapi tidak mengharapkannya hilang dari orang lain.

Surat Al-Falaq adalah yang Allah ajarkan untuk meruqyah diri anda sendiri. Bila anda merasa sangat marah, dendam, dan iri hati, maka bacalah Surat ni sebanyak-banyaknya. Bila anda dendam karena calon istri anda yang dulu memilih wanita atau pria lain yang kaya harta, bagus rupa, maka Allah akan mengobati luka hati anda dengan wanita atau pria yang kaya harta, bagus rupa, taat agama.

Mengapa ada taat agama karena itu adalah pahala anda memprbaiki diri anda. Allah tidak akan menyia-nyiakan orang yang mendekat padaNya. Anda akan juga punya mobil, rumah, punya banyak uang, punya perusahaan, punya sekolah, punya masjid, punya sawah, punya kebun, punya toko bangunan, punya toko kelontongan, punya toko busana muslim, dan seterusnya.

Bila anda mengawali semuanya tanpa rasa dendam dan iri hati maka sekarang pun anda bisa berjalan tanpa dua sikap terkutuk tersebut. Bila keduanya terjadi karena anda sangat terluka maka Allah maha kuasa menghilangkan keduanya tanpa ada bekas sedikitpun.

Mungkin saja yang dibutuhkan oleh anda saat ini adanya luka menganga itu dalam hati anda agar anda tetap terjaga dan dibiarkan menangis agar anda tetap memohon kepadaNya. Bila saja demikian maka ini adalah kesempatan emas bagi anda untuk mengubah segalanya.

Perubahan yang terjadi adalah anda akan merasakan betap nikmatnya ibadah lebih dari pada nikmatnya makanan yang anda makan saat engkau sangat lapar. Ingatlah tidak ada yang bisa anda harapkan dari manusia yang tidak mengerti rasa sakit hati yang anda rasakan. Bila demikian lantas mengapa anda masih memperhatikannya.

Tanpa anda berdoa pun orang yang tidak benar langkah hidupnya anda akan melihatnya terjatuh ke lubang kehancuran yang dalam. Bila anda berada di pihak yang benar anda tidak akan menyesal dan anda akan mendapatkan kebaikan atas kejadian ini.

Anda sering mendengar bahwa semua kejadian ada hikmahnya. Tidak semua orang terbuka hatinya hingga baru ketahuan setelah puluhan tahu dan luka itu terus membekas. Bila itu yang terjadi anda perlu bersyukur. Dan tugas anda menghapus jejaknya.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.