Apa Manfaat Mengendalikan Hawa Nafsu?

Apa Manfaat Mengendalikan Hawa Nafsu?

Tema tentang pengendalian diri di bulan Ramadhan adalah tempa yang penting. Membicarakannya adalah kewajiban. Dan mengajak orang untuk melakukannya adalah keperluan. Hingga semua orang mengerti bahwa ini termasuk hal yang sangat berguna bagi setiap orang yang ingin lebih dekat dengan Tuhannya. Tema lainnya bisa dilihat di sini.

Tidak salah bila keilmuwan modern baik bidang psikologi, edukasi, leadership, politik, dan seterusnya akan selalu mengutamakan hal ini. Maka bila ada karakter baik yang harus dibangun tentu saja akan menyinggung tema pengendalian diri.

Apa Manfaat Mengendalikan Hawa Nafsu?
Credit: doame.wordpress.com
Ini adalah bagian dari inti masalah tentang kemakmuran, kedamaian, dan kesejahteraan hidup manusia yang jauh dari sifat direndahkan, dibatasi, dan semua hal yang menjurus pada penjajahan. Semua berpangkal dari iman dan bagian dari iman adalah kesabaran, dan kesabaran menjadi bagian penting dari menahan hawa nafsu pada tujuan penciptaannya sebagai pemicu yang kuat untuk menghasilkan peradaban maju.

Apa Manfaat Mengendalikan Hawa Nafsu?

Untuk mempertajam pernyataan di atas akan kami bawakan sebuah kata-kata dari orang yang mengerti tentang hakikat diri dan nafsu yang akan membuat anda lebih semangat lagi dalam mengupayakan kebaikan jiwa anda.

Ibnu Atha-illah berbicara entang hal ini:
Berjalan menuju Allah adalah memutuskan segala rintangan nafsu dan adat kebiasaan yang menghambat.  Tidak mungkin hidup hati nurani kecuali kecuali setelah mematikan pengaruh nafsu. Nikmat yang terbesar ialah bila telah dapat bebas dari pengaruh tipu daya hawa nafsu. Sebab nafsu itu adalah tirai tebal antara engkau dengan Allah Ta’ala.

Bagaimana, apakah anda sudah memahami hal ini? Kami belum bisa menjabarkan pernyataan ini lebih lanjut Karena keterbatasan pengetahuan kami akan hal ini. Anda bisa menshare atau mengajak kawan anda membaca ulasan ini.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.