5 Doa Setelah Shalat Fardhu Nabi Muhammad saw.

by Wita Saida , at Juni 25, 2017
5 Doa Setelah Shalat Fardhu Nabi Muhammad saw. atau sesuai sunnah ini adalah kumpulan beberapa doa yang ada dalam Kitab Al-Adzkar karya Imam Nawawi. Kami akan mencatatnya dari kitab tersebut dan anda bisa memeriksanya langsung. Baca juga 4 Doa Sebelum Salam Shahih.

Adapun yang kami cantumkan adalah doa-doa yang berisi permintaan kepada Allah secara pelapala yang jelas. Adapun bacaan tasbih, tahmid, tahlil, dan takbir tidak kami cantumkan di sini. Begitu pula bacaan ayat-ayat Al-Qur'an seperti Surat Al-Ikhlash, Al-Falaq, An-Nas, dan yang lainnya.
5 Doa Setelah Shalat Fardhu Sesuai Sunah

اسْتَغْفِرُ اللَّهَ، أسْتَغْفِرُ اللَّهَ
5 Doa Setelah Shalat Fardhu Nabi Muhammad saw.
Artinya:
Aku mohon ampun kepada Allah, aku mohon ampun kepada Allah

لا إلهَ إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ لا شَرِيكَ لَهُ، 

لَهُ المُلْكُ وَلَهُ الحَمْدُ وَهُوَ على كُلّ شَيْءٍ قَدِيرٌ؛

 اللَّهُمَّ لا مانِعَ لِمَا أعْطَيْتَ، وَلاَ مُعْطِيَ لِمَا مَنَعْتَ،

 وَلا يَنْفَعُ ذَا الجَدِّ مِنْكَ الجَدُّ
Artinya:
Tidak ada tuhan selain Allah saja, tidak ada sekutu bagiNya, milikNya segala kerajaan dan bagiNya segala pujian, dan Dia maha kuasa terhadap segala sesuatu. Ya Allah tidak ada yang menghalangi pemberianMu, tidak ada yang mampu memberikan yang Engkau tahan, tidak member manfaat padaMu kesungguhan orang yang sungguh-sungguh.

لا إلهَ إِلاَّ اللَّهُ وَحدَهُ لا شَريكَ لَهُ، 

لَهُ المُلْكُ وَلَهُ الحَمْدُ وَهُوَ عَلَة كُلّ شَيْءٍ قَدِيرٌ، 

لا حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ باللّه، لا إِلهَ إِلاَّ اللّه وَلاَ نَعْبُدُ إِلاَّ إيَّاهُ، 

لَهُ النِّعْمَةُ ولَهُ الفَضْلُ، وَلَهُ الثَّناءُ الحَسَنُ، 

لا إلهَ إِلاَّ اللّه مُخْلِصِينَ لَهُ الدِّينَ وَلَوْ كَرِهَ الكافِرُونَ
Artinya:

Tidak ada tuhan selain Allah saja, tidak ada sekutu bagiNya, milikNya segala kerajaan dan bagiNya segala pujian, dan Dia maha kuasa terhadap segala sesuatu. Tidak ada daya upaya kecuali atas pertolongan Allah SWT, Tidak ada tuhan selain Allh, kami tidak menyembah kecuali hanya kepadaNya, milikNya segala nikmat, bagiNya segala karunia, milikNya segala pujian yang baik. Tidak ada tuhan selain Allah dengan mengikhlaskan ketundukkan kepadaNya walaupun orang-orang kafir tidak menyukainya.

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لي ذُنُوبي وَخَطايايَ كُلَّها، 

اللَّهُمَّ انْعِشْنِي واجْبُرْنِي وَاهْدِنِي لِصَالِح الأعْمالِ وَالأخْلاقِ، 

إنَّهُ لاَ يَهْدِي لِصَالِحها وَلاَ يَصْرِفُ سَيِّئَها إِلاَّ أَنْتَ
Artinya:
 Ya Allah, ampunilah semua dosa dan kesalahanku. Ya Allah bahagiakanlah aku, tutupilah kekuranganku, tunjukilah aku kepada amal-amal soleh dan akhlaq,  sesungguhnya tidak ada yang mampu menunjukkan untuk kebaikannya dan tidak ada yang bisa memalingkan dari keburukannya kecuali Engkau.
Demikianlah doa-doa setelah melaksanakan shalat fardhu yang sesuai dengan sunnah Rasulullah saw.. Sangat baik bagi anda untuk mempelajari dan mengamalkannya. Semoga kwalitas ibadah kita semakin meningkat baik.
5 Doa Setelah Shalat Fardhu Nabi Muhammad saw.
5 Doa Setelah Shalat Fardhu Nabi Muhammad saw. - written by Wita Saida , published at Juni 25, 2017, categorized as Shalat
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger