Yang Dingin Saat Berpuasa

Sorry untuk yang hatinya sedang dingin dan sepi. Artikel ini bukan bercerita tentang anda. Satu kalimat saja buat anda, jangan terlalu berharap dengan makhluk karena mereka sama sekali tidak bisa diharapkan!

Kali ini anda akan kami suguhi yang dingin-dingin saat berpuasa. Tentu saj saat dahaga mulai menjelaga dan perut terasa panas karena gesekan lambung yang kosong. Maka perlu sekali menyantap makanan yang akan mendinginkan lambung anda.

Timun Kukus

Menurut pengalaman penulis, buah timun yang dikukus hingga berair kenudian dihidangkan saat makan sahur dalam keadaan dingin akan membuat lambung terasa nyaman. Saya tidak tahu unsur apa yang menbuatnya demikian.

Labu Kukus

Termasuk yang nyaman untuk lambung anda adalah labu yang dikukus. Caranya sama seperti pada mentimun itu tadi. Abda akan merasa nyaman bergerak dengan lambung yang dingin dan stabil.

Emes Kukus

Ditempat anda entah apa namanya. Mungkin anda akan menyebutnya Lopang. Makanan yang dikukus ini sangat bagus untuk mendinginkan lambung anda. Saat berpuasa kondiai lambung terasa panas. Namjn dengan Emes kukus ini itu semua menjadi berkurang.

Itulah beberapa makanan yang bisa membuat lambung atau perut anda terasa dingin. Dengan demikian anda akan leluasa bergerak karena merasa tidak kehilangan energi. Ibaratnya makanan-makanan ini seperti pelumas pada mesin kendaraan anda.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.