Wisata yang Paling Spesial di Bandung Kota

Dalam banyak berita sering kali di tayangkan peristiwa kemacetan di kawasan Bandung. Hal ini menarik perhatian banyak pihak termasuk penulis. Gambaran yang melekat pada benak banyak orang adalah Bandung sebagai kota wisata.

Bandung sebagai kota wisata memang sudah begitu melekat di hati. Bahkan dari dahulu  Bandung termasuk kawasan yang banyak dikunjungi wisatawan. Lalu wisata apa yang diburu pengunjung di Bandung?


Salah seorang pengamat pariwisata bernama Parhan dari Jayakarta Hotel menyebutkan bahwa yang paling diminati wisatawan adalah wisata kuliner. Mengapa? Karena Bandung terkenal dengan menu-menu kuliner yang kreatif dan enak.

"Di Bandung cilok saja isinya sudah bermacam-macam, dari cilok isi telur hingga yang lainnya." Demikian kata Bapak Parhan. Menu-menu tradisional pun tidak kalah. Bahkan orang lebih suka yang mempertahankan tradisi dalam mengolah makanan.

Lalu bagaiman dengan wisata yang lain? Sebenarnya sisi lain dari pariwisata di Bandung sangat komplek. Termasuk wisata alam yang akan lebih diarahkan ke Bandung bagian selatan.

Penulis sendiri sangat suka menikmati pecel Lele bila di Nandung. Seperti saat menulis artikel ini penulis sedang menyantap Lele yang sangat nikmat dengan citarasa yang menggoda dekat stopan lampu merah buah batu.



logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.