Tips Wisata Murah dan Mengasyikkan di Bandung

Bandung masih menjadi primadona wisata di Indonesia saat ini. Kota yang penuh sejarah dan liku-liku cerita menarik. Sejak masa lampau hingga kini Bandung dan orangnya tetap menjadi inspirasi.

Bagi anda yang akan ke Bandung ada baiknya mengikuti cerita ini. Tidak perlu anda bergaya sama seperti yang ditulis pada catatan ini. Karena ini sifatnya berbagi cerita. Barang kali akan ada yang bisa anda ambil untuk melengkapi informasi yang anda punya.

Rasjung dan Rasjig

Tips ini diawali dengan istilah rasjig. Dalam istilah Sunda maknanya adalah saat ada keinginan untuk pergi ke suatu tempat maka langsung saja berangkat tanpa banyak berpikir lagi.

Aktivitas secara spontan ini sangat mengasyikkan. Ini akan menjadi dan selalu menjadi cerita seru bila disampaikan kepada teman. Anda akan mengatakan acara tersebut sebagai dadakan tanpa rencana sebelumnya.

Meskipun bukan berarti tanpa resiko namun sekali-kali boleh dilakukan. Karena tidak perlu banyak berpikir jadi kerjakan saja. Anda merasa sangat ringat apalagi bila itu sudah menjadi gaya anda.

Pergi Bareng Teman

Kalau bisa ke Bandung jangan sendirian. Sayang kota yang seru bila dinikmati sendiri. Kecuali bila anda sedang tidak ada teman atau istri anda tidak bisa ikut serta. Berbagi cerita saat berada di kendaraan dan menunjukkan tempat-tempat menarik adalah hal rongan yang bisa anda lakukan delama berada dalam perjalanan.

Menikmati Jajanan

Di Bandung banyak sekali jajanana. Baik yanhg mahal maupun murah semua tersedia di Kota yang sibuk ini. Orang biasanya berburu makanan unik tempo dulu atau jajananan yang belum pernah dicicipinya.

Berkunjung ke Tempat Wisata

Wisata kota sudah menjadi tren masa kini. Yang disebut berwisata bukan hanya naik gunung atau berkunjung ke pantai saja. Mengunjungi kota-kota pun salah satu aktivitas wisata bila tujuannya untuk mencari kesenangan dan pengalaman baru.

Sesekali Buatlah Perbedaan

Kebanyakan orang enggan tersesat. Namun untuk sekedar uji nyali dan menemukan kawasan baru yang belum anda singgahi langkah yang semaunya bisa juga dinikmati. Ini menarik karena anda tertantang untu menyusun puzzle jalan yang benar. Hanya saja GPS anda dimatikan sejenak.

Sebenarnya masih banyak tips yang bisa disampaikan. Namun karena ada ide untuk menulis hal lain jadinya anda harus puas dengan cerita singkat ini. Sampai titik inilah artikel ini anda baca.


logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.