Smart Cooking, Perbincangan Cianjur Bandung yang Menarik

Sejak keberangkatan dari Rawa Bango hingga hampir masuk tol banyak orang yang tidak mendapatkan tempat duduk, termasuk penulis. Ini semakin mempertegas phobia bila meninggalkan Cianjur. Sampai saat ini setidaknya penulis mencurigai ada yang tidak beres pada diri penulis bila berhubungan dengan Cianjur. Kenangan masa lalu kembali hadir bila melewati kawasan Rumah Makan Samolo itu.

Namun, kali ini penulis membenarkan pernyataan Hamka dalam Lembaga Budi yang dikarangnya puluhan tahun silam. Penulis teringat bahwa apa yang ada dalam pikiran maka itu yang ditemukan.

Yang sedang penulus upayakan akhir-akhir ini adalah mencari hikmah dari kejadian apapun. Termasuk saat harus berdiri dari Cianjur hingga Tagog Apu Padalarang dalam keadaan macet.

Ternyata itu adalah jalan bagi saya bertemu dengan chep profesional dan sangat expert dari Jayakarta Hotel Bandung. Beliau orang Cianjur dan bekerja di Bandung. Aneh tapi tidak aneh juga. Karena saat menulis artikel ini pun penulis dalam kondisi yang sama.

Saya sempat juga merasa ada kekuatan besar yang menggiring saya berhubungan dengan dunia hotel. Pertama saya menulis di blog-blog hotel, membeli buku-buku perhotelan dan pariwisata, dan sempat melakukan chatting dengan mahasiswa perhotelan.

Kali ini, selama 2 jam penuh saya mendapatkan banyak hal.

  1. Cerita tentang hotel
  2. Wisata
  3. Wisata Bandung
  4. Masakan
  5. Restoran
  6. Kampus
  7. Sekolah
  8. Bisnis kuliner
  9. Manajemen food and bavarage
  10. Dan banyak lagi yang lain
Banyak kisah menarik dan motivasi yang menginspirasi penulis. Dari perbincangan tersebut penulis terinspirasi untuk:
Mempelajari teknik.memasak yang benar
Bisnis kuliner
Membuat restoran
Membentuk sekolah atau akademi memasak
Membuat perusahaan yang memprodukzi makanan

Kedepannya bila ada kesempatan penulis akan menghububginya untuk berguru memasak. Ingin sekali bila para siswa sekolah dan santri bisa mendapatkan kesempatan berguru memasak oada seorabg chef kelas dunia.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.