Potensi Bisnis Kuliner di Cidaun Cianjur

Pantai Jayanti adalah salah satu pantai yang sedang dikembangkan Kabupaten Cianjur. Seperti yang diungkapkan oleh harian Pikiran Rakyat pada Rabu 24 Mei 2017, Cianjur sedang mengembangkan 7 objek wisata terintegrasi yang salah satunya adalah kawasa pantai di Cianjur Selatan.

Salah satu penunjang pariwisata adalah tersedianya akomodasi yang menyangkut makanan dan penginapan. Untuk memenuhi kebutuhan ini perlu adanya kerja sama yang baik antara pihak swasta dan pemerintah.

Anak-Anak Suka Bermain di Pantai Jayanti
Pemerintah wajib menyediakan sarana dan prasarana untuk mendukung ini. Sedang pihak pengusaha mesti menyiapkan bidang usaha yang memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat. Salah satu yang sedang dikembangkan adalah restoran dan penginapan di seanjang jalur Cianjur Selatan.

Cidaun sebagai salah satu kecamatan paling timur dari Kabupaten Cianjur adalah tempat yang dituju kalangan wisatawan. otensi bisnis kuliner di Cidaun sangat menjanjikan. Penulis melihat beberapa warung nasi dan restoran kewalahan melayani para tamu yang datang.

Rumah makan Ponyo Rasa di Kampung Girang Desa Cidamar Cidaun RT 001/004 selalu dipadati oleh para pengunjung. Restoran lain pun sama halnya dengan restoran ini. Sentuhan rasa yang bervariasi dan gaya anda dalam menyajikan menu bisa menjadi daya tarik bagi anda yang akan mencoba berbisnis kuliner.

Lebih Memilih Menu Sederhana

Menurut pengamaan penulis dan hasil bincang-bincang dengan pengunjung restoran dapat menjadi bocoran yang bisa anda gunakan. Ternyata para pengunjung lebih suka menu-menu yang simple dan tidak terlalu banyak macam-macam bumbu.

Penulis memberi contoh untuk menu berbahan dasar ayam. Pengunjung lebih suka yang dogoreng langsung (dadakan) dengan bumbu garam, merica, dan ditambah sambal kencur yang pedas. Sedangkan untuk ikan laut pengunjung lebih suka yang dibakar dengan bumbu garam saja ditambah sambal jahe dengan kepedasan yang kuat.

Demikian ulasan mengenai Potensi Bisnis Kuliner di Cidaun. Belum banyak yang bergelut dalam bidang kuliner secara lebih khusus di Cidaun. Masukkanlah nama anda sebagai pengusaha kuliner di Cidaun dan jangan ragu-ragu lagi.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.