Penajaman Tema Musyawarah Daerah ke 7 BKPRMI Cianjur

Saat artikel ini saya tulis, persiapan pembukaan Musda BKPRMI Cianjur akan dilangsungkan. MC sudah berulang kali menghimbau para ketua DPK untuk duduk di barisan paling depan.

Tulisan ini merupakan bentuk saran dan reflektif untuk tema musda kali ini. Tertulis di bagian depan tulisan "Pemuda Remaja Masjid Kabupaten Cianjur Bergerak dalam Membangun Masyarakat yang Lebih Maju dan Agamis."

Apa yang menjadi ganjalan saya dari tulisan itu? Saya memiliki catatan terhadap kata "agamis". Saya bertanya-tanya mengapa agamis tidak ditulis Islamis? Sebagai orang Islam tentu saya merasa heran.

Menurut pikiran saya yang awam, agamis dengan Islamis jelas berbeda. Agamis bermakna umum meliputi agama apapun. Maka rasanya agamis itu tidak tepat tapi Islamis tepat. Mengapa demikian?

Saya meyakini bahwa Islamis itu lebih bermakna dari agamis. Karena Islam telah membuktikan dirinya sebagai ajaran yang paling modern dilihat dari segi apapun. Silahkan saja anda membandingkan dengan peradaban dan agama manapun.

Saya sempat mendengar bahwa sejarah umat-umat apapun tidak ada yang tidak ternodai. Semuanya pernah mengalami perjalanan sejarah yang suram. Namun bila dikaji lebih dalam maka Islam menampakkan keunggulannya.

Saya sendiri meyakini bahwa Islam adalah agama yang paling pantas dan sesuai diterapkan di segala tempat dan ajarannya akan mampu nengatur kehidupan hingga kiamat tiba. Dan nanti di akhirat akan terbukti kebenarannya.

Saya mendengar bahwa bila Islam yang diterapkan maka kehidupan umat beragama lain akan damai. Maka yanh non muslim sebenarnya tidak perlu ketakutan akan kaum muslim. Karena muslim orangnya baik-baik dan sejarah akan membuktikannya.

Dengan demikiqn saya sangat setuju bila kumpulan tersebut mengganti agamis dengan Islamis. Lagi pula ini kumpulan pemuda-pemuda masjid bukan pemuda-pemuda bon muslim. Adapun misi mereka adalah menyebarkan Islam dan ingin Vianjr menjadi Islamis. Adapun agamis adalah bagian hasil yang akan terasa setelah Islamis.


logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.