Pelet, Antara dulu dan Kini

Anda sedang bingung menaklukan hati seseorang yang anda sukai? Bila demikian anda tidak sendirian. Ada jutaan hati yang galaunya persis seperti yang anda rasakan saat ini. Bahkan mungkin ada yang lebih parah hongga membinasakan dirinya seperti orang yang bernama Suhadi.

Jangan pergi ke dukun untuk menaklukan hati seseorang. Karena dukun tidak bisa berbuat apa-apa. Bahkan kalau anda tahu kisahnya tentu anda tidak akan datang mengetuk pintunya. Datanglah kepada Allah karena Dialah yang maha kuasa membolak-balik hati manusia.

Dukun itu tidaj berdaya meskipun seolah tahu banyak dan banyak tahu segala sesuatu. Kalaupun mereka memiliki kekuatan lebih meteka akan mampu merubah dirinya dari keadaan sekarang menjadi lebih baik. Jangqn percaya omongannya. Karena yang dibicarakanbya adalah tipu daya yang rapuh.

Lebih baik anda bekerja dan membanting tulang hingga mendapatkan sarat-saratnya. Pelet kuno tadi akan kalah dengan pelet Jepang. Anda orang baik akan mudah diterima jadi menantu apalagi bila membawa Camry ke rumah calon istri. Ini sudah terbukti secara akurat.

Dalam hal kepemimpinan tentu anda tahu bahwa pemimpin yang tidak terlalu soleh namun kuat lebih diutamakan dari pada yang hatinya soleh namun lemah. Mengapa karena keburukan pemimpin untuk dirinya sementara kekuatannya untuk rakyatnya.

Memilih yang ideal tentu diupayakan. Maka tepat bila ada perempuan memilih santri bermobil dengan santri yang tidak bermobil sebagai suami. Karena akhlaknya sama-sama bagus namun yang satu ada kelebihannya.

Milih berdasarkan kriteria materi tidak disalahkan. Bila tujuannya hanya karena itu lah yang tidak dibenarkan. Hanya saja yang sekarng belum punya mobil bekerjalah. Kumpulkan uang untuk mendapatkannya.

Mungkin anda kecewa tidak dipilih padahal anda sangat mengharapkannya. Anda boleh menangis sekali-kali. Namun jangan kelamaan karena hal itu tidak berguna. Dan bagi yang menjawab tidak mohon sampaikan dengan raut wajah yang menyenangkan dan kata-kata yang baik. Setiap perbuatan selalu akan ada balasannya. Bila anda berkata baik maka yang akan anda dapatkan adalah perkataan baik. Bil tidak tentu tidak.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.