Makanan yang Panas di Perut Saat Berpuasa

Tidak semua makanan memberikan kenyamanan saat berpuasa. Orang makan untuk mendapatkan energi. Beraktivitas memerlukan energi. Namun makanan seperti apa yang menimbulkan masalah lain seperti panas di perut saat berpuasa?

Ketika anda berpuasa tentu pernah merasakan perut yang panas seperti api dalam sekam. Tidak terlalu panas namun tidak membuat nyaman di perut. Bila ini tidak dicegah tentu brrpotensi mengganggu puasa anda.

Mie Instant

Menurut pengalaman banyak orang, makan mie instant sangat buruk untuk kesehatan lambung dan tubuh pada umumnya. Bahkan orang yang menjadikannya  sebagai santapan akan merasakan panasnya perut mulI pukul 8. Padahal itu masih pagi. Keadaannya akan tambah panas di perut menjelang sore hari.

Sambal Pedas

Makan tanpa cabe atau sambal rasanya tidak enak bagi penggila makanan pedas. Saat memakannya mungkin anda akan merasa puas. Namun akibatnya anda akan merasakan sendiri. Saat berpuasa perit akan panas dan buang air pun bagaian belakang anda akan terasa terbakar. Tentu itu bukan sesuatu yang nyaman.

Manisan

Kalau memakan atau meminum manisan maka anda akan merasa sangat haus saat siang di Bulan Ramadhan. Lebih dari itu, lewat tengah hari, anda akan merasakan perut hang panas.

Asianan

Termasuk yang akan membuat perut anda terasa panas adalah makanan-makanan yang digarami dengan banyak. Sama dengan manisan makanan jenis ini akan membuat anda cepat haus dan perut terasa panas.

Nasi pun Demikian

Dan yang penting di catat adalah sumber energi yang banyak mengandung karbohidrate ternyata membuat perut terasa panas. Nasi, ubi, jagung, dan yang lainnya berpotensi membuat perut anda terasa panas.


logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.