Kisah Pencuci Piring yang Jadi Milyuner

Tiga hari yang lalu ada cerita menarik yang penting dicatat. Karena bagus sekali untuk motivasi dan menginspirasi. Dalam setiap kesempatan alangkah baiknya mengambil pelajaran dan hikmah.

Ada seorang Tukang cuci piring di sebuah hotel ternama di salah satu kota di Pulau Jawa. Selama 3 tahun begitulah pekerjaan yang dilkukan. Sama sekali ia tidak bisa menjadi chep. Ketekunannya kemudian mengantarkannya menjadi chep kedua menemani chep pertama. Dalam posisi ini ia tetap tidak boleh memasak kecuali yang diizinkan chep pertama.

Suatu saat ia memutuskan untuk pindah kerja. Saat ditanya ia menyebutkan satu nama. Seorang temannya merekomendasikan untuk berangkat ke tanah Laskar Pelangi dan ia dihubungkan dengan chep bertaraf internasional.

Singkatnya ia berangkat ke tempat tujuannya atas rekomendasi koleganya. Kemudia lama ia tidak terdengar lagi beritanya. Namanya seakan tenggelam di dasar bawah sadar semua orang. Hingga 5 tahun kemudian tiba-tiba ia menampakkan hidung di tempat kerjanya dahulu.

Saat ditanya, ia bercerita bahwa saat di tempat lahir Andrea Hirata itu ia bertemu dengan chep profesional asal Inggris. Di negeri Ratu Elishabet itu ia mendapatkan 15.000 Dollar per minggu.

Bila selama 5 tahun berapa banyak uang yang dikumpulkannya? Tentunya sangat banyak uang yang dihasilkannya. Selain dapat banyak uang ia pun mampu banyak memiliki kemewahan termasuk kapal ikan yang ia serahkan pengelolaannya kepada saudaranya.

Itulah kisah inspiratif yang dihadirkan saat ini. Pelajaran yang bisa diambil dari kisah ini adalah kesabaran, keuletan, ketekunam, istiqomah, kerja keras, kredibelitas, dan nilai-nilai dan sikap yang mulia.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.