Kesan Hardiknas untuk Indonesia Lebih Maju

Bagi anda tentu saja masalah pendidikan adalah hal besar yang ada dalam agenda semua perencanaan. Secara psikologis terdapatnya banyak tujuan dalam satu tujuan besar wajar adanya.

Sejak seorang manusia tersentuh rasa tanggung jawabnya maka ia akan berpikir tentang tanggung jawab baik terhadap dirinya atau orang yang berada di bawah tanggubgannya. Terlepas apakah awalnya karena trrpaksa, terkondisi, atau pun karena ia sendiri mengupayakannya.

Apakah anda berpikir sangat menyeluruh terhadap arti pentingnya pendisikan? Bila anda orang yang sangat fokus dengan tema ini ada kemungkinan anda akan memiloki pengetahuan yang menyeluruh tentangnya.

Bila pun tidak, saya mengajak anda untuk berpikir dan memikirkan tentang guru bagi anak anda. Memikirkan mereka bukan hanya bisa dilakukan pemerintah tapi anda juga bisa dan harus.

Anda tidak ingin guru anda salaj mengajarkan pengetahuan kepada anak kesayangan anda gara-gara terbatasnya pengetahuan. Padahal anda pun tahu bahwa anak anda bagaikan tanah gembur yang meresapkan semua air.

Anda ingin mempunyai guru yang hebat untuk buah hati anda. Tidak ada yang akan membuat anda senang selain melihat anak anda tumbuh kembang dengan baik dan ilmunya ada.

Seorang guru seharusnya fokus dalam mendidik. Namun apa hendak dikata gaji mereka tidak mencukupi biaya hidup keluarganya. Hingga banyak guru yang harus berpikir cerdas mencari celah di sela-sela jadwal mengajar untuk mencari tambahan penghasilan.

Tidakkah bila demikian akan menurunkan fokus dan perhatian meteka. Seharusnya perhatian para guru tidakterlaku banyak terbagi. Kwalitas guru dan gajinya sudah harus ditingkatkan.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.