Cidaun Bandung Sayang Belum Ada Bus

Para pecinta travelling di wilayah Jawa Barat tentu sedikitnya tahu daerah Cidaun. Sebuah kecamatan yang lebih dikenal dengan sebutan Jampang. Padahal orang Cidaun sendiri menyebut Jampang untuk wilayah lain termasuk Sukabumi dan Banten. Meskipun di Cidaun sendiri ada daerah bernama Gunung Jampang. Itu adalah tempat mengambil daun pinus sebagai sarang byrung Kapinis.

Mereka mengatakan sepanjang jalan Cidaun dari Bandung menarik dan menantang. Menarik karena penandangannya indah dan bervariasi. Mulai dari pemandangan kota, kebun teh, perkampungan, pegunungan, pesawahan, hingga nanti berujung di pantai.

Medan berat yang dulu banyak dibicarakan orang dan seolah menjadi image yang melekat untuk kawasan Jabar Selatan kini tidak ada lagi. Yang ada sekarang adalah jalan lebar yang cukup mulus.

Moda transfortasi umum masih terbatas pada mobil minibus penumpang. Tarifnya lumayan mahal. Bila saja ada bus yang sampai ke Cidaun tentunya akan lebih nyaman. Pertama bus itu rasanya lebih calm dan suspensinya tidak menbuat orang pegal-pegal atau muntah-muntah.

Bagi anda yang suka melakukan aktivitas membaca lebih nyaman di dalam bus. Space yang tersedia lebih longgar hingga anda akan merasa sangat nyaman. Seorang blogger pun bisa menuluskan artikel dengan lebih leluasa.

Barang bawaan akan lebih banyak yang terbawa dengan bus. Berbeda bila menggunakan angkutan umum ukuran kecil. Saat berada di bus pun suasana lebih kondusif. Kenyamanan anda saat bepergian akan lebih terasa.

Demikian catatan kali ini. Inilah harapan yang penting untuk diwujudkan. Sarana transportasi yang representatif tentunya merupakan hak setiap warga negara yang harus mendapatkan akses tang sama menuju kehidupan yang lebih baik.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.