Bait-Bait Doa yang Terlupakan

Seseorang pernah menceritakan pengalamannya. Dulu, hidupnya berada dalam keadaan yang kurang menyenangkan. Maka selama itu ia melakukan pendekatan yang intensif dengan Tuhan penggenggam hidup dan mati.

Ia banyak melantunkan doa-doa hebat di kala itu. Doa hebat adalah doa yang dipanjatkan dengan sungguh-sungguh dan menjaga adab-adabnya. Ia pun sering menangis penuh harap untuk meminta yang ia harapkan.

Kisah hidup kemudia berjalan terbalik. Hidupnya bergelimpang kemewahan. Saat ia menyadarinya bahwa salah satu penyebabnya adalah doa-doanya dulu. Karena saat ia memikirkannya ia mengakui bahwa semua itu ada rencana besar dan kekuatan Tuhan yang menggiring semuanya terwujud dalam hidupnya.

Yang membuatnya berada pada puncak kesenangan pasti bukan dirinya. Karena bila semuanya diakji ulang ia mengakui semua itu tidak akan yerjadi bila dirinya yang mengerjakan. Namun saat itu seperti ada tangan-tangan berkekuatan besar menjadikannya sangat mudah untuk mengangkat dirinya dan mengarahkan tangan-tangannyang lain untuk andil mewujudkannya.

Saat ini kondisinya sudah tidak sama dengan waktu itu. Ia ingin sekali mengulang momentum di rentang waktu 2011 sampai 2012 yang lalu. Tapi untuk mengulang kembali sangat sulit.

Sampai kini pun ia masih mengibgat-ingat, doa apa yang dulu dipanjatkannya di hadapan Tuhan hingga Ia berkenan memberikan apa yang dimintanya. Ingin sekali ia melantunkan doa itu kembali.


logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.