3 Manafaat Paling Hebat Membacakan Al-Qur'an Kepada Bayi

Kali ini penulis ingin bercerita kepada anda tentang pengalaman seorang Bapak bernama Syuhud. Beliau memiliki 5 orang anak yang semuanya hapal Al-Qur'an. Dia sendiri tidak hapal Al-Qur'an bahkan tentang agama ia tidak begitu paham.

Yang ia tahu adalah agama Islam mengajarkan satu Tuhan dengan nama Allah yang memiliki banyak nama dan banyak sifat yang salah satunya Arrazzak yang berarti maha pemberi rezeki. Islam mengajarkan bahwa pembawa risalah adalah Muhammad dengan pedoman Al-Qur'an.

Baca juga Cara Cepat Menguasai Lagu-Lagu Tilawah Al-Qur'an

Syuhud adalah penggemar berat Tilawah Al-Qur'an. Setiap ada kesempatan ia akan membaca Al-Qur'an dan bila waktunya senggang terkadang ia memba terjemahnya. Ia sempat pula membeli Al-Qur'an yang berisi banyak penjelasan dari Asbabunuzul, hukum, hikmah, dan yang lainnya.

Sebelum anak pertamanya lahir bahkan sejak masih dalam kandungan Syuhud selalu membaca Al-Qur'an di samping istrinya. Awalnya ia tidak ada niat memperdengarkan bacaan Al-Qur'an kepada janin. Ia terus melakukan hal tersebut tanpa ada maksud lain-lain. Ia hanya suka membaca Al-Qur'an.

Setelah anak pertamanya lahir ia merasa keherananan karena ankanya memiiki kecerdasan yang luar biasa. Di lingkungan tempat tinggalnya ankanya terkenal dengan kecerdasannya. Saat masih bayi anaknya sudah pandai berceloteh dan dan perkataannya terdengar lebih jelas dari bayi yang lain.

Syuhud berpikir, apa yang terkaddi pada anaknya. Ia sangat cerdas dan begitu cepat tanggap. Ia terus mencari jawabannya. Karena ia merasa bahwa kecerdasan anaknya "sepertinya" bukan turunan darinya dan juga isterinya.

Syuhud akhirnya mengambil satu kemunkinan jawaban. Ia condong kepada jawaban bahwa bacaan Al-Qur'an memiliki dampak besar kepada kecerdasan ankanya. Mungkin saja ada kekuatan yang besar hingga berdampak sangat baik kepada anaknya.

Saat anak kedua berada dalam kandungan Syuhud secara intensif membacakan Al-Qur'an kepada janin yang dikandung isterinya. Dan setelah lahir ternyata anak keduanya lebih cerdas dari anaknya yang pertama.

Setelah itu anak ketiga sampai yang paling bungsu selalu ia bacakan Al-Qur'an. Dan hasilnya kini Syuhud boleh berbahagia memiliki 5 anak yang memiliki kecerdasan yang luar biasa. Mereka sangat mudah menghapal Al-Qur'an, mempelajari pelajaran agama, dan sangat mudah menguasai bahasa asing, dan banyak lagi yang lainnya.


logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.