Tidak Disangka, Khasiat Daun Sirsak dan Bijinya untuk Mengendalikan Hama Wereng

Sesaat menjelang Shubuh saya sudah browsing ke sejumlah situs. Tujuan saya adalah mencari informasi tentang pengedalian hama wereng. Saya inginkan yang berbeda dan tidak konvensional, hasilnya bagus, dan tidak ada efek samping.

Ibu saya yang meminta saya mencari informasi tema tersebut. Ibu memang selalu menginspirasi. Banyak sekali tulisan di blog ini yang sumbernya inspirasi dari Ibu. Beliau masih saja memberikan jalan lebar untuk bisnis ini dan saya harus jeli menangkap peluang ini dari Ibu.

Maaf saya terlalu bangga dengan Ibu saya sendiri. Anda pun demikian bukan?

Kembali kepada tema utama,

Baca juga Bercermin Kepada Muhibbin Ath-Thabari

Tidak Disangka, Khasiat Daun Sirsak dan Bijinya untuk Mengendalikan Hama Wereng
Sirsak
Saya cukup terkejut mendapati dua situs di halaman pertama yang memberikan informasi tentang Khasiat Daun Sirsak dan Bijinya. Saya cukup tetegun beberapa detik. Memang saya tidak menyangka sama sekali.

Mengapa saya terkejut? Karena buah sirsak adalah salah satu buah yang sangat saya sukai disamping durian, manggis, sawo, lengkeng, melon, leci, buah naga, mangga dodol, rambutan, dan yang manis-manis lainnya.

Sama sekali tidak menyangka daun Sirsak dan bijinya bila ditumbuk dan didiamkan 3 hari dengan air secukupnya akan menghasilkan efek yang membuat hama wereng kabur bahkan mati di tempat. Saya belum sempat membaca artikel lain tentang kandungan dari daun sirsak dan bijinya itu.

Itu yang pertama, sedangkan yang kedua adalah saya kaget karena selama ini sering meminum ramuan dari daun sirsak untuk kebugaran tubuh dan sakit-sakit di badan. Khasiatnya memang sangat terasa. Kagetanya adalah apakah saya tidak akan menjadi mabuk karena mengkonsumsinya atau ada efek lain yang merusak tubuh saya seperti ia merusak atau mengganggu ketahanan tubuh pada wereng.

Untuk mendapatkan jawabannya saya berniat membeli buku khusus tentang ini dan tahapan awalnya kembali saja ke laptop lalu browsing lagi. Anda bisa memberikan jawaban langsung kepada saya melalui kolom komentar.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.