Seperti Apa Kepribadian Muslim Itu?

Kepribadian muslim yang sesungguhnya telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad saw. Sebagaimana nabi Muhammad mengamalkan ajaran agama seperti itulah kepribadian seorang muslim seharusnya. maka tidak ada cara lain selain meneladaninya.

Nabi Muhammad saw berakhlaq dengan Al-Qur'an. Maka kepribadian muslim adalah pribadi yang dibentk sesuai dengan Al-Qur'an. Ini berarti harus mengupayakan dengan sepenuh hati mengamalkan seperti apa yang dikatakan, diperbuat, dan yang disetujui Nabi Muhammad saw..

Baca juga Cara Cepat Menghapal Al-Qur’an 3 Bulan 2 Minggu dengan Metode Nurul Bayan

Seperti Apa Kepribadian Muslim Itu?
Muslimat
Dalam beberapa poin singkat dapat disampaikan bahwa muslim itu adalah orang yang orang lain selamat dari ulah lisan dan perbuatan tangannya. Maka saat anda menjaga aib orang lain, tidak menggunjing, tidak mengadu domba, dan tidak menyakiti perasaan orang lain maka anda muslim yang berkepribadian muslim.

Selanjutnya orang muslim adalah orag yang orang lain selamat dari perbuatan tangannya. Orang muslim tidak memukul orang lain, tidak mencubit, tidak menyiksa, tidak mencuri, tidak merepotkan, tidak mengagetkan, tidak celaka, tidak menebas pohon yang bukan miliknya, tidak membakar lahan yang bukan miliknya, dan seterusnya.

Tanda seorang yang muslim adalah meninggalkan hal-hal yang tidak berguna. Bukan hanya yang haram bahkan yang halalpun bila akan menghalangi kenyamanan dan kenikmatan akan ditinggalkannya, bukan karena mengharamkan namun karena ia ingin lebih mudah dalam beribadah.

Orang muslim adalah orang yang memanfaatkan semua yang ada padanya dari pemberian dan nikmat Allah untuk beribadah. Maka dengan ini orang muslim tidak akan meremehkan sekecil apapun kebaikan. bahkan ia akan selalu mengambil kesempatan untuk berbuat baik.

Rupanya kami tidak melanjutkan artikel ini karena eterbatasan pengetahuan. Kami persilahkan anda yang akan melanjutkan daftar tanda-tanda orang yang berkepribadian muslim. Semoga Allah menjadikan kita dekat selalu padaNya. Amin ....

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.