Pinjam Modal Usaha ke Bank Adakah Bahayanya?

Banyak sudah keterangan tentang masalah ini. Apalagi saat ini sedang booming trend ekonomi syariah yang tidak meridoi adanya riba dalam transaksi yang dilakukan.

Sekarang ini untuk mendapatkan modal usaha cukup mudah. Bank-bank yang ada di negara ini banyak yang memberikan modal usaha dengan persyaratan yang sangat mudah.

Namun kemudahan tersebut bukan tanpa masalah. Paling tidak banyak pertanyaan mengenai hal ini. Akankah semua pertanyaan yang membingunkan ini dapat dijawab.

Pinjam Modal Usaha ke Bank Adakah Bahayanya?
Keterangan dari banyak praktisi ekonomi menyatakan bahwa ajaran Islam melarang kita bertransaksi ribawi. Lantas bagaimana mengatasi hal ini dan apa solusi terbaik untuk masalah ini.

Kesadaran akan datangnya malapetaka yang besar apabila melanggar tuntunan agama sangat diinsafi. Namun di samping itu adanya kenyaaan bahwa yang meminjamkan modal bisa dengan mudah dengan bank.

Secara faktual masyarakat terpaksa meminjam uang dari Bank karena tidak ada yang meminjamkan modal dengan mudah dan cepat selain lembaga-lembaga itu.

Maka dengan hal ini sangat baik bila ada lembaga pemerintah yang meminjamkan modal usaha yang tanpa riba. Diyakini kondisi ini lebih baik dari pada menyurutkan langkah para pengusaha itu.

Bahaya meminjam uang dengan cara riba ke bank bukan hanya disadari sekarang ini. bahkan kalangan ekonom liberal dan yang berpaham seperti itu mengakui bahwa sistem seperti ini akan menghancurkan ekonomi manusia secara global.

Salah satu yang anda yakini adalah usaha yang dibangun berdasarkan transaksi riba akan mengalami kemandegan, tidak sukses, tidak diberkahi. Bukan hanya modalnya saja yang hilang bahkan semua usahanya pun akan pula habis cepat atau lambat.

Bila demikian apa solusi yang ditawarkan.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.