Pengalaman Bertemu Ridwan Kamil, Calon Gubernur Jawa Barat 2018-2023

Ini adalah pengalaman unik yang penting sekali untuk dicatat. Tidak banyak orang yang mendapat undangan untuk bertemu dengan Ridwan Kamil. Saya adalah salah satu yang hadir dalam Deklarasi Pencalonannya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Didorong oleh rasa penasaran saya batalkan agenda yang telah berbaris dalam catatan saya. Demi mendengarkan seperti apa program dan visi misinya saya relakan sejumlah acara yang menguntungkan dan penting harus saya lewatkan. Baca juga Ingin bertemu Ridwan Kamil!

Berangkat dari Cidaun bersama anak buah saya tepat pada pukul 03.00 sebelum Shubuh (sudah jelas ini). Selama di perjalanan tidak banyak yang dibicarakan. Selain udara sangat dingin apalagi saat memasuki kawasan perkebunan teh dan menjelang masuk area Ciwalini, juga memang rasa mengantuk masih mendera. Perjuangan bertemu Ridwan Kamil memang terasa penuh perjuangan.

Di tengah perjalanan saya ditelepon oleh guru kami, belia bertanya "di mana posisi, Rif ... " Saya bilang di "kebun teh". Sekuat tenaga saya tarik gas dan berupaya melaju lebih kencang supaya bisa tiba di Bandung tepat di pukul 07.

Beberapa kali dihubungi membuat saya cukup gugup. Salah satunya takut ketinggalan. Namun karena guru saya ini orang yang sangat baik dan murah hati beliau rela menunggu dan menyediakan satu tempat di mobilnya untuk saya, yang terpaksa harus ada ustadz lain yang mengendarai motor sampai di Pesantren Pagelaran Subang.

Bahagia rasanya sampai di Bandung pada 07.30. Telat memang, namun tidak apa-apa karena Bapak Kyai rela menunggu. Semoga kebaikannya dibalas dengan kesehatan, rezeki yang berlimpah, kebaikan, dan seterusnya.

Saya simpan anak buah saya di Bandung, Saya titipkan kepada Kang Ustadz Aep, dan langsung saya naik mobil, dan langsung nyungsep tidur sepanjang jalan. Beberapa kali terbangun namun itu hanya selingan yang tidak berarti.

Sampai di Pagelaran 3 Subang. Secara singkat menunggu sebentar dan akhirnya yang ditunggu pun datang. Saya serius mendengarkan pembicaraannya. Singkat saja saya akhirnya bertemu. Dan ternyata saa pulang diongkosin.

Pengalaman Bertemu Ridwan Kamil, Calon Gubernur Jawa Barat 2018-2023 ini harus saya akhiri. Secra lengkap akan saya hadirkan apa yang saya dengar dari beliau dalam beberapa seri tulisan di blog kesayangan ini.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.