Oase yang Ditinggalkan: Sebuah Catatan

Anda akan tentram selama anda berada di padang gurun yang gersang tanpa pepohonan apabila masih punya persediaan air. Apalagi bila anda berada di sekitar oase yang airnya segar, jernih, dan melimpah.

Ada sebuah oase yang airnya tidak akan pernah habis. Dialah Al-Qur'an. Penyejuk bagi akal gang dahaga, mengembalikan fokus yang sirna, menunjukkan jalan pintas yang diridoi, dan ia begitu menyenangkan.

Siapapun yang minum darinya maka ia tidak akan kehausan selamanya. Siapa saja yang pergi jauh membawa bekal air ini maka ia tidak akan kehabisan bekal. Ia adalah kejayaan dan keberanian yang diridoi.

Sayang sekali banyak orang meninggalkan oase kehidupan yang dibutuhkannya. Ia terpedaya oleh fatamorgana yang disangkanya samudera. Ia telah meninggalkannya dan pergi menjauh darinya.

Banyak yang mengira dengan meninggalkannya akan mendapatkan yang lebih daik darinya. Padahal semua air kehidupan bila bukan berasal darinya hanya akan memabukan, menambah rasa dahaga, dan menimbulkan penyakit.

Sementara oase ini bila duminum maka ia akan menjadi tenaga dan kekuatan yang besar. Banyak orang yang sudah membuktikannya. Sayang sekali banyak pula orang yang tidak percaya dengan khasiatnya.




logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.