Isra Mi'raj dan Haji, Sebuah Inspirasi yang Mendalam

Saat mendengarkan Ayat pertama dari Surah Al-Isra anda dijelaskan bahwa Allah yang memperjalankan Nabi Muhammad saw. dari Masjid Al-Haram ke Masjid Al-Aqsha. Kemudian Allah menaikkan Rasulullah saw. hingga ke Mustawa dan Sidrah Al-Muntaha.

Bagi saya Ayat ini sangat menginspirasi. Betapa tidak keinginan untuk naik haji tahun ini bertambah sipiritnya setelah mendengar Ayat Isra ini. Betapa tidak, Haji adalah Ibadah badaniah yang sifatnya maliah.

Baca juga Cara Cepat Menguasai Lagu-Lagu Tilawah Al-Qur'an

Isra Mi'raj dan Haji, Sebuah Inspirasi yang Mendalam
Ibadah Haji membutuhkan harta yang banyak dan kondisi fisik yang kuat. Namun begitu, meskipun belum sampai wajib bagi saya naik haji namun tetap di hati selalu besar keinginan untuk bisa melaksanakannya di tahun ini.

Anda tentu percaya bahwa Allah yang Maha Kuasa memperjalankan seorang hamba yang lemah dan tidak berpunya untuk datang ke Baitullah. Karena Allah yang memerjalankan Rasulullah saw adalah Tuhan yang sama dengan yang Anda sembah sekarang.

Ayat Pertama Surah Al-Isra benar-benar menyirami hati hingga semakin tumbuh dan berkembang semangatnya, semakin kuat tawakalnya, semaki bersih keadaannya, dan seterusnya begitu. Semoga setiap orang yang memiliki iman dimudahkan segala urusannya.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.