Hidup Tenang dengan Penghasilan 15 Juta Per Bulan dengan Ternak Mentok

Namanya Pak Solih. Beliau tinggal di kampung Limbangan Desa Kertajadi Kecamatan Cidaun Cianjur. Sehari-hari terlihat hidupnya santai, tenang, dan tidak ribet. Semua perkumpulan yang ada di kampung tidak pernah ia lewatkan. Hidupnya bagaikan pengacara "pengangguran banyak acara". Benar ia bagaikan pengangguran saja.

Anda lihat tingkah orang pengangguran. Bangun tidur sudah siang, matahari sudah meninggi. Acara apapun baik dekat maupun jauh ia selalu hadir. Ada pengajian ia hadir, dangdutan hadir, resepsi pernikahan hadir, pertandingan volli antar kampung ada, apapun ada.

Lantas bila anda melihat orang penganguran penampilannya malah lebih keren dan necis dari yang sibuk bekerja. Gaya orang pengangguran saat bergaul pun terlihat lebih luas. Wajar saja karena mereka tidak ada aktivias lain selain bermain, motor-motoran, jalan-jalan, atau tidur seharian.

Mungkin gamabar itu terlalu ekstrim. Namun begitulah orang ini seperti pengangguran. Sangat santai dan seperti tanpa beban. Tahukan anda, mengapa demikian? Bagi yang tidak tahu latar belakang cerita ini akan bertanya-tanya.

Selama ini ia adalah peternak Mentok yang sukses. Penghasilan bersihnya per buln bisa mencapai 15 Juta. Saat ini ia menetapkan jumlah mentok di peternakannya selau berada dalam jumlah angka 200 ekor saja karena keterbatasan lahan dan waktu.

Bila Anda memiliki 200 ekor mentok lalu bagaimana anda menghitung laba? Begini akan dijelaskan secara singkat. Satu ekor Mentok harus mencapai berat 3 Kg. Per kilo gramnya dijual dengan harga 30.000. Berarti kalau 3 Kg maka 1 ekor Mentok harganya 90.000.

Sementara Anda memiliki 200 ekor Mentok. Maka perkaliannya adalah 90.000 X 200 =18.000.000. Inilah hasil kotor yang belum dikurangi biaya pakan dan obat-obatan. Anda harus menguranginya dengan 3 Juta untuk itu. Maka penghasilan bersih Anda adalah 15 Juta per bulan.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.