Berwisata ke Kebun Cabe, Pikiran Tenang Saku Penuh Uang

Berkebun cabe sangat menyenangkan. Selain pikiran terasa plong juga sangat menguntungkan. Coba saja bila harga cabe sedang tinggi misalnya seharga Rp 100.000 per kilo gram dan anda memiliki 1 ton berapa uang yang akan anda dapatkan?

Berwisata mengambur-hamburkan uang sudah biasa. Dan kini tren terbaru berwisata adalah dengan berkebun. Bukan hanya hati menjadi dingin tapi sekaligus saku baju dan celana menjadi banyak uang pecahan 100.000.

Berwisata ke Kebun Cabe, Pikiran Tenang Saku Penuh Uang
Bagaimana tidak tergiur dengan keadaan seperti ini. Seorang petani cabe yang sukses mengatakan bahwa kebahagiaan bukan hanya saat akan memanen buah cabe namun saat akan memulai semuanya hati merasa sangat bahagia.

Kemudian saat lahan yang tadinya dipenuhi rumput dan pepohonan telah terbuka dan siap untuk diolah hati semakin berbunga. Setelah membuat parit dan bedengan ditutup mulsa bertambah lagi kebahagiaan.

Selanjutnya saat melihat cabe yang montok tambah lagi kebahagiaan. Bila masa tanam tiba dan tersembul bunga-bunga mungil dari balik dahannya bertambah lagi kebahagiaan. Dan puncaknya bila buahnya lebat dan panennya sukses.

Memang seperti itu. Perbedaan manusia dengan hewan adalah dalam cara menunda kesenangan hari ini demi kebahagiaan yang lebih bermakna. Di antara hewan pun ada yang demikian. Bila saja manusia kalah cara dalam hal ini maka derajatnya turun lebih rendah lagi.

Bila dulu orang-orang di kampung kami banyak berwisata ke Pantai Santolo di Garut Selatan atau ke Situ Patenggang di Bandung Selatan, kini mereka beralih tamasya ke kebun dan ke sawah. hati senang dan banyak uang.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.