Bagaimana Cara Memahami Takdir Tuhan?

Anda tentu saja pernah merenungkan tentang takdir. Antara ada dan tidak ada atau antara percaya dan tidak percaya. Mungkin itulah kejiwaan orang yang masih belum bulat seratus persen terhadap taqdir ini.

Bila dilihat faktanya yang anda pikirkan adalah yang anda perbuat. Saat melihat hasil ternyata berbeda. Kadang-kadang anda berpikir ini asal-asalan tapi orang lain malah mengapresiasi. Dan di saat anda mati-matian membuat yang terbaik tapi malah orang lain kecewa dengan yang anda hasilkan.

Mau ke mana pun anda maka terserah anda sendiri. Namun yang terjadi sering kali sebaliknya. Saat anda mau ke timur ada saja yang menarik hati Anda ke barat. Di saat tidak ada niat ke timur malah Anda sekarang berada di timur.

Beberapa hal mungkin sulit dipahami. Apalagi bila Anda meliht lebih luas lagi. Bukannya kebenaran selalu menang. Tapi kenapa yang terjadi malah berbeda. Justru yang benar malah dimusuhi sementara yang salah bertambah kuat saja.

Bayi yang terkena penyakit berbahaya tentu mengherankan Anda. Bagaiaman itu bisa terjadi sementara ia belum mengerti apapun bahkan kedua orang tuanya pun tidak memahaminya. Bagaimana Anda akan mengerti dengan takdir yang selalu beriringan dengan kebijaksanaan Tuhan.

Itulah sejumlah hal yang mungkin membingungkan Anda. Kami memohon kepada Allah semoga dibukakan pintu pemahaman dan keimanan akan Taqdir Ilahi. Artikel ini tidak menjawab kebingungan Anda sedikitpun. Hanya kepada Allah Anda harus berserah diri.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.