Aku Suka Blogging Karena Aku Orangnya Tertutup

Senang, bila melihat orang yang banyak temannya. Pergi kemana pun ia akan disapa, diajak singgah, dijamu, dan dipersilahkan ke rumah.

Atau kalau tidak begitu ia akan menyapa banyak sekali orang yang bertemu di manapun.

Senang rasanya punya banyak teman dan kenalan. Rasanya tidak susah untuk sekedar ngopi atau berkumpul. Kelihatannya orang seperti ini akan susah lapar.

Sementara diriku berbeda dengan orang yang disebutkan tadi. Sangat susah bagiku untuk bergaul. Malu adalah faktor pertama yang menghalangiku.

Yang kedua adalah faktor minder. Rasanya sangat ragu untuk tampil. Padahal orang lain pun sama memiliki kekurangan.

Berbagai trik telah aku lakukan untuk bisa mudah akrab dengan orang lain
Mulai dari mengajak senyum, menyapa, dan bertanya.

Cerita orang senyum adalah pemberian yang tidak pernah ditolak, dan bertanya artinya respect.

Yang sulit untuk dilakukan adalah berkelakar dan membubuhkan sesuatu yang lucu. Beberapa kali telah dicoba namun yang terasa seperti leluar dari kepribadian sendiri.

Sementara blogging adalah sarana terbaik bagiku saat ini untuk berbagi cerita. Karena tidak ada yang bisa diajak bicara maka jalan keluar terbaik saat ini adalah menuliskan apapun yang terbersit di dalam hati dalam bentuk tulisan.

Sangat disadari kalau media blog todak juga merupakan media terbaik bagi orang sepertiku. Hambatan terbesar adalah saat menerima komentar dari pembaca blog. Suka bingung sendiri harus membalas apa.

Blogging adalah aktivitas yang bisa dilakukan siapa saja yang mau termasuk orang pendoam dan tertutup sepertiku. Harapannya adalah mampu mengembangkan keterampilan dalam bersosialisasi.

Ingin sekali bila komunitas blogger berkumpul saya jadi seperti mereka. Semoga nanti dengan seiring waktu dan latihan saya tidak lagi menjadi orang yang tertutup lagi.



logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.