What is The Meaning of Ramadhan Mubarak?

What is The Meaning of Ramadan Mubarak? adalah pertanyaan yang sering diajukan oleh banyak orang dama bahasa Inggris. Secara terjemahan bebas pertnyaan meminta jawaban tentang arti dari prasa Ramadan Mubarak.

Apa jawaban anda tentang hal ini?

Saya mencoba menyumbang jawaban sebatas yang saya pahami. Ramadan Mubarak itu artinya Ramadan yang diberkahi. Begitu kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Namun pengertian ini sepertinya bukan yang diinginkan oleh penanya.

Baca juga What is The Meaning of Ramadhan Mubarak?

What is The Meaning of Ramadhan Mubarak?
Ramadhan Mubarak

Saya berpendapat bahwa yang dimaksud oleh penanya adalah jawaban yang lebih lengkap dari pada itu. Mungkin pertanyaan susulan dari pertanyaan ini adalah "Keberkahan Ramadhan itu terletak pada apanya?"

Begitu kira-kira menurut kami. Mengapa demikian karena bagi sebagian orang soal waktu itu sangat abstrak. Apalagi dengan yang berkaitan dengan keutamaan-keutamaan waktu-waktu tertentu terkadang mereka pikir absurd namun menarik penasaran.

Kalau memperhatikan penyampaian para mubalig selama ini, sebatas yang kami saksikan, paling tidak keberkahan Ramadhan itu ada pada peningkatan mutu amal dan kwalitas ibadah. Mungkin saja bentuk-bentuk ibadanya tidak jauh beda dengan di luar Ramadhan tapi bobotnya diperberat dan kwalitasnya terjaga.

Saya mengambil satu contoh saja misalnya soal sedekah. Sedekah ini ibadah yang tidak terbatas waktu dan kepada siapapun boleh. Tapi sedekah akan mencapai keistimewaan yang begitu besar saat di Bulan Ramadhan dan kepada orang yang hampir binasa nyawanya.

Demikian saja catatan sederhana ini. Mohon dimaafkan apabila banyak salahnya. Tegur sapa yang santun sangat kami tunggu. Bila anda berpikir ini bermanfaat silahkan bagikan kembali kepada teman dan kenalan anda.