Utusan Rasulullah SAW, Bagaimana Profile Mereka?

Bahagia tentunya menjadi utusan Rasulullah saw.. Seperti Mush'ab bin Umair tatkala menjadi utusan penyampai dakwah risalah di Yatsrib. Sebelum Nabi hijrah ia telah berdakwah di kota yang kelak bernama Madinah.

Terhitung ribuan sahabat Rasulullah saw telah dikirim ke berbagai wilayah. Ali bin Abi Thalib telah dikirim ke tanah Yaman. Yang lain ada yang yang dikirim ke wilayah-wilayah yang jauh. Sebagian lagi ada yang diutus kepada raja-raja dan kaisar.

Bagaiamankaha profile mereka?

Yang sampai kepada anda adalah mereka orag-orang yang bertaqwa. Namun ada satu lagi yang harus dimiliki oleh mereka. Apakah itu? Tidak lain adalah ilmu syariat yang diajarkan rasulullah saw..

Baca juga Doa Saat Terjadi Gempa Bumi

Utusan Rasulullah SAW, Bagaimana Profile Mereka?


Maka dengan ini dakwah kepada agama Allah harus berdasarkan ilmu yang mendalam terhadap agamanya. Lantas, bila tidak, apa yang akan didakwahkan. karena agama bukan berdasarkan akal tapi berdasarkan dalil. Dari mana mengetahui ini tepat atau tidak kalau pemahaman agamanya tidak ada.

Faaqidu asy-syai-i laa yu'thii - Orang yang tidak punya mau memberi apa?

Paduan antara ilmu dan iman, akhlak dan pikiran yang cerdas, ketaqwaan dan argumentasi, adalah gamabaran agama Islam. Agama yang sangat menghargai ilmu dan para pencarinya, dan agama yang praktis bisa diamalkan dalam berbagai kondisi dan tempat.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.