Siapa laki-Laki Sejati Itu? Temukan Jawabannya

Siapa laki-Laki Sejati Itu? Tergelitik dengan peranyaan itu saya jadi teringat dengan pernyataan seorang penceramah yang mengungkapkan bahwa laki-laki sejati adalah laki-laki yang shalat berjamaah di Masjid.

Apa dalilnya? Dalilnya adalah firman Allah SWT. Surat apa dan ayat berapa saya lupa. Barang kali anda mengetahuinya. Dan saya sangat berharap ada orang alim dan soleh berbagi dengan kami dalam kolom komentar.

Kesan ini begitu agung bagi saya. Ternyata laki-laki sejati itu bukan hanya soal tampilan yang mengesankan, wajah yang menampilkan kemakmuran, pakaian yang mengedepankan rupa kesejahteraaw, perawakan yang kekar, atau kehidupan dunia yang sukses.

Mungkin saja itu terjadi. Namun sayang semua itu adalah penampakan lahir yang menipu.Karena laki-laki kekar dan otot kakinya kuat tapi tidak mampu melangkahkan kakinya ke masjid maka ia tidak dikatakan lakui-laki sejati.

Seterusnya begitu. Laki-laki dengan kemakmuran dan harta yang berlimpah dan ia mampu mengunjungi banyak tempat yang mengasyikkan tapi ia tidak mampu datang ke masjid yang tedekat maka ia bukanlah lelaki sejati. 

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.