Rindu Ramadan, Apa yang Harus Dilakukan?

Bila kali ini anda sedang merindukan Ramadan maka mintalah agar pemiliknya mendekatkan kita kepadananya. Rasanya tidak mengapa bila kita berdoa dengan doa yang biasa terdengar di kalangan masyarakat, meskipun doanya bukan dari Rasulullah SAW.

Berdoa yang isinya harapan akan terjadinya kebaikan tentu nilainya baik. Memohon Ramadan tahun depan dapat diisi dengan ibadah yang baik kami rasa itu bagian dari perhatian yang besar terhadap syi'ar agama Allah SWT.

Doa yang dibaca boleh dengan bahasa apapun asalkan dilakukan sesuai dengan etika dalam berdoa. Contohnya adalah doa berikut ini:

اَللهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْ رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ وَحَصِّلْ مَقَاصِدَنَا
Artinya:
Ya Allah berkatilah kami di bulan Rajab dan Sya'ban, dan sampaikanlah usia kami ke Bulan Ramadhan, dan perkenankanlah maksud-maksud kami.

Itulah sebaris doa yang dilansir para ulama dan sering dibacakan para muballigh. Tentu saja anda harus membaca harapan-harapan anda dalam doa redaksi anda. Ingin sekali kami mencantumkan doa yang dipanjatkan Rasulullah SAW sebelum Ramadhan tiba.

Keterbatasan ilmu yang kami miliki di saat ini tentu menjadi penghalang bagi kami untuk berbicara tentang tema ini lebih panjang lebbar lagi. Semoga saja Allah SWT memberikan pemahanan dan kesempatan belajar agama Islam lebih baik lagi kepada kita semua. Amin ....

Rindu Ramadan, Apa yang Harus Dilakukan?

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.