Obati Dirimu Kalau tidak Mau Diobati Orang Lain

Obatilah dirimu sendiri samapai sembuh bila anda tidak mau diobati oleh orang lain. Mengobati penyakit lahir yang tampak anda harus pergi ke dokter ahli. Bisa jadi anda salah mengira. Dikiranya itu kutil ternyata penyakit yang teramat menyakitkan. Na'udzu billah ...

Kalau memang anda bisa mengobati penyakit yang ada di tubuh, maka segera lakukan!

Namun sayang, mengobati penyakit tubuh tidak boleh sembarangan. Apapun yang tampak tidak jarang anda tidak tahu hakikatya. Padahal iu menempel di tubuh anda. Kalaupun itu anda ketahui untuk menghilangkannya butuh tangan orang lain yang ahli.

Bagaikan tukang cukur yang tidak bisa mencukur rambutnya sendiri dengan berbagai gaya potongan rambut.

Kabar gembiranya penyakit hati bisa anda sembuhkan oleh diri anda sendiri. Anda pasti tahu dengan tepat penyakit yang sedang menjangkiti diri anda. Obatilah secepatnya jangan sampai menjadi penyakit yang membahayakan dunia dan akhirat anda.

Yang sering dilupakan orang adalah orang itu sering lupa, anda dan saya, ada penyakit menahun yang bersarang di dalam batin kita yang dalam. Hati-hati jangan sampai tidak anda segera  ambil tindakan. Karena bila sampai ada orang lain yang menghirup baunya bisa jadi anda akan malu.

Saat orang lain menunjukkan penyakit itu dan memperlihatkannya kepada kita tentunya anda akan tersinggung. Mudah-mudahan pintu hati anda dibukakakan. Namun bagaimana bila anda marah bila ada yang menunjukkan keburukan anda. Dan kebiasaan banyak orang tidak boleh disalahkan.

Rupanya setiap kita harus memperhatikan jiwanya masing-masing.

Berkacalah berulang kali. Adakah sesuatu yang tidak pantas yang selama ini anda pakai. Hisablah diri anda. Berulang kali anda harus melemmparkan pertanyaan tajam kepada diri anda. Mengapa kamu wahai diri melakukan ini dan itu.

Semoga saja ini ada manfaatnya. Bukan bagi anda tapi saya. Sengaja saya mempublish ini agar menjadi pengingat dikala hati sakit parah karena banyak penyakit yang harus segera diambil tindakan agar sakitnya menjadi sembuh dan tidak menjadi wabah bagi orang lain.

Obati Dirimu Kalau tidak Mau Diobati Orang Lain
Obati Dirimu

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.