Mengapa Dzikir Terasa Hambar?

Mengapa Dzikir Terasa Hambar?

Bila anda merasakan hal yang sama silahkan berbagi dengan kami. Menurut anda apa penyebabnya? Barang kali ada hal lain selain dosa. Para ulama sering menyatakan bahwa saat kita berdosa maka hal pertama dikurangi dari kita adalah kenikmatan dalam munajat kepada Allah.

Bila demikian keadaannya maka ini bencana besar bagi kita. Betapa tidak kita menjadi kehilangan saat-saat berharga untuk mendekat kepad Allah. Bahkan saat kita berdosa maka kita menjauh dariNya beberapa derajat.

Dan yang paling berbahaya adalah hukuman dari perbuatan dosa adalah dosa berikutnya. Maka bila kita  melakukannya lagi maka kita bertambah jauh dari Allah SWT. Yang paling menakutkan lagi adalah saat dosa kita terus bertambah beriringan dengan semakin banyaknya nikmat Allah kepada kita maka pada titik tertentu Allah akan merampasnya seketikan dari kita tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Alangkah pentingnya menyadari hal ini. Benar sekali yang diikatakan Rasulullah bahwa kita jangan memandang kecilnya suatu dosa tapi yang harus kita perhatikan adalah kepada siapa kita berdosa. Sungguh dzat pencipta langit dan bumi tidak pantas untuk didurhakai.

Tidak ada jalan lain bagi kita semua selain kembali bertaubat, datang mengetuk pintu taubat, bersemangat dalam menggapai ampunan. Karena taubat adalah kembali menyambungkan hubungan yang terputus gara-gara kita.

Mengapa Dzikir Terasa Hambar?

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.