Masih Ada Harapan Meski Tidak Sesoleh Ayah dan Bunda

Salah satu cita-cita tinggi tercermin dalam doa wafil aakhirati hasanah waqinaa 'adzaabannaar. Bila salah satu kebaikan di dunia adalah memiliki keluarga, punya isteri dan anak yang soleh, maka kebahagiaan dan kebaikan di akhirat adalah masuk sorga sekeluarga.

Setiap jiwa akan mempertanggungjawabkan apa yang dilakukannya. Kita semua akan ditanyai tentang pemenuhan tugasnya. Dalam satu sisi misalnya kita sebagai suami, saudara, dan ayah. Atau isteri, saudari, dan ibu, atau anak.

Masing-masing kita telah diberikan kemampuan dan sengaja mampu membuat pilihan-pilihan. Intinya, kita ada peluang besar untuk amsuk sorga. Dan sebagai anak kita harus memotivasi diri agar bisa masuk sorga melalui jalan berbakti kepada orang tua. 

Cara ini merupakan cara yang dicintai Allah. Sebagai salah satu syari'at-Nya kita diwajibkan untuk selalu berbuat baik kepada mereka berdua bahkan hingga sampai mereka berbeda aqidah dengan kita. 

Dan keberuntungan yang besar dan modal yang kuat bagi anda yang memiliki orang tua yang berilmu lagi soleh. Upayakanlah diri anda untuk menjadi orang soleh meskipun anda tidak sesoleh mereka. Dan anda harus melebihi kesolehan mereka.

Apa yang akan anda dapatkan? Besar sekali pendapatan anda nantinya. Kalau kesolehan anda melebihi mereka maka mereka akan diangkat derajatnya karena anda. Allah akan memberikan mahkota keagungan bagi mereka.

Bila pun anda tidak mencapai derajat kesolehan seerti mereka anda masih punya peluang besar untuk mendapatkan kemuliaan. Anda akan dikumpulkan dan digolongkan dengan mereka. Maka siapkanlah diri kita.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.