Kentut Yang Mencurigakan

Saat ini aku benar-berar mencurigai makhluk lucu bernama kentut. Tapi si lucu ini kali ini cukup membuatku kesal. Betapa tidak saat hendak ingin melakukan shalat atau membaca Al-Qur'an mendadak kelucuannya ingin terdengar.

Dan itu terjadi berkali-kali.

Saya mencurigai itu sebagai perbuatan setan yang sengaja menghalangi maksud baikku. Aku sempat berpikir kalau itu adalah buatan setan.

Tapi aku sadar. Untuk apa menuduh sesuatu tanpa ada buktinya. Akhirnya aku berbalik arah dan mengarahkan dakwaanku kepada diriku sendiri. Aku tidak tahu secara rinci apa yang terjadi pada diriku hingga hal itu terjadi.

Mungkin saja aku terlalu banyak makanan yang menghasilkan angin banyak sehingga perutku terisi banyak gas. Atau mungkin aku kurang olah raga yang membuat banyak rongga di dalam tubuhku yang isinya hanyalah angin.

Apapun itu, saya sagat setuju dengan yang dikatakan orang-orang bahwa kalau ada dosa yang diperbuat pasti akan ada pengaruhnya pada diri kita dan kepada lingkungan kita. Bahkan yang suci hatinya bisa mengetahui pengaruh buruk dosa pada hewan tunggangannya.

Maka dari itu, aku mengajak untuk selalu berintrospeksi terhadap apapun yang terjadi pada diri kita. Kebanyakan ujung-ujungnya adalah karena kesalahan dan dosa kita jua. Tetaplah semangat berbuat baik untuk kebaikan nasib di akhirat.

Kentut Yang Mencurigakan

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.