Kamu dan Hartamu adalah Milik Ibu Bapakmu

Kamu dan Hartamu adalah Milik Ibu Bapakmu buanlah wahyu. Anggap saja itu sebagai pengingat untuk diriku sendiri. Ini adalah buah dari keheranan diriku terhadap kelakuan buruk yang terjadi selama ini.

Jika hanya satu dan lain hal mereka melakukan yang menurutmu merugikan, maka aku katakan Kamu dan Hartamu adalah Milik Ibu Bapakmu. Itu adalah prinsip. Karena kalau bukan karena jalan mereka tentu kamu sudah dewasa.

Apa yang sudah kamu berikan kepada mereka. Apakah kamu pernah menjaganya siang dan malam dengan penuh kasih sayang. Adakah anak yang membawa orang tuanya dan dibangga-banggakan di muka umum, di khlayak banyak seperti yang mereka lakukan saat kamu kecil.

Mereka sangat bangga dengan pertumbuhanmu yang cepat, mereka bangga dengan rambutmu dan lucunya dirimu. Mereka begitu senang membawamu dan menampilkanmu di hadapan orang-orang itu. Tidak seperti dirimu yang malu membawa serta orang tuamu sendiri di perkumpulan-perkumpulan yang kamu adakan.

Lalu jika kamu sekarang sudah menjadi orang siapakah yang menjadi sebab semua itu. Bila Allah SWT tidak menganugerahkan mereka kepadamu maka kamu sudah tiada. Kamu mati kedinginan, kamu binasa karena kelaparan dan kehausan.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.