Jangan Katakan Kafir Kepada Muslim

Fenomena melabeli orang sesama muslim dengan sebutan kafir, murtad, telah keluar dari Islam, zindik, dan seterusnya adalah sangat berbahaya. Nabi Muhammad SAW sendiri telah mewanti-wanti hal ini.

Sebagai umatnya maka anda pun harus berhati-hati. Saat melihat orang lain tidak memakai cara yang tidak sesuai sunnah jangan dulu memvonis bahwa ia anti sunnah. Barang kali ia tidak tahu atau kesempatannya untuk melakukan tidak ada.

Baca juga DOA SAAT TERJADI GEMPA BUMI

Jangan Katakan Kafir Kepada Muslim
Jangan Katakan Kafir Kepada Muslim
Jangan pula anda memvonis orang yang rajin bekerja sebagai pecinta dunia. Walaupun benar ia begitu namun siapa tahu ia berniat melakukannya untuk menafkahi keluarga, anak, dan istrinya. Dan semua itu ada dalam tuntunan agama.

Yang sunnah itu adalah tidak mengkafirkan dan memberi cap kafir kepada orang yang masih mengaku beragama muslim. Tidak usah melabeli diri sebagai ahli sorga dan yang lain di neraka gara-gara tidak ikut cara anda.

Fenomena menganggap orang telah kafir, sedikit-sedikit kafir, sedikit-sedikit munafik, sangat tidak layak dicorongkan kepada sesama muslim. Tidak tepat bila dihadapan khalayak selalu saja menggunakan kalimat-kalimat negatif yang cap sini cap sana membuat dunia menjadi panas dan orang enggan masuk Islam gara-gara kelakuan para pemberani yang mukhlisin ini.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.