Ingin Kuliah, Tapi Tidak Punya Biaya, Inilah Solusinya

Jangan khawatir kalau saat ini tidak punya biaya untuk kuliah. Selama di hati ada keinginan dan teka kuat in sya Allah akan ada jalannya. Tentu syaratnya ada. Yang paling terasa adalah upayakan lebih dekat dengan Tuhan.

Cara terbaik untuk menyambut dan mengelola keinginan itu adalah mendekati yang punya ilmu. Siapakah? Tentu saja Allah SWT. Dialah yang maha kuasa menjadikanmu cerdas tanpa sekolah. Dialah yang maha mampu menjadikanmu pandai tanpa kuliah.

Tapi Tuhan telah mengingatkan agar kita berupaya. Dan Tuhan mengajarkan bahwa kita harus menggapai kebaikan apapun yang diperlukan. Maka dalam hal ini kita harus melakukan seperti yang Tuhan perintahkan.

Jadi, meskipun tuhan mampu membuat kita pintar tanpa harus mengaji tapi tetap saja tuhan suka kepada orang yang berupaya mendatangkan kebaikan secara maksimal untuk dirinya termasuk sekolah dan kuliah.

Kedekatan kepada Tuhan akan banyak buahnya. Salah satunya menimbulkan kasi sayang di hati orang-orang sekitar. Tidak menutup kemungkinan orang itu adalah pemilik sebuah universitas dan anda tidak perlu membayar untuk kuliah di kampu miliknya.

Dan kita juga tahu bahwa rezeki itu bernama ibadah. Jadi jangan salah ibadah itu rezeki. Ibadah bukan hanya jalan rezeki tapi itu rezeki yang asli. Dan hebatnya kalau satu ibadah dilakukan maka akan mendatangkan ibadah lainnya.

Jadi kalau kita solat maka akan mendatangkan shalat berikutnya. Kalau kita banyak solat berarti rezeki kita banyak. Dan hebatnya ibadah adalah ia menarik teman-temannya untuk datang kepada kita. Yang namanya harta, kedudukan, penghormatan, dan yang lainnya aka datang kepada kita.

Tahapan berikutnya setelah memperbaharui ibadah tentu mencakup soal keyainan kepada Allah. Setelah ini kita maksimalkan upaya. Mungkin saja anda akan membuka warung makan sederhana di area dekat masjid kampus.

Jangan menunggu semuanya sempurna. Tapi lihatlah, potensi apa yang ada dalam diri kita. Bila saat ini kita hanya mampu berdoa maka berdoalah. Dan bila kita hanya mampu mengangkat beban di pundak maka lakukanlah. Bil saat ini kita hanya bisa jadi tukang cuci piring lakukanlah.

Pada akhirnya kita harus ingat bahwa Tuhan tidak pernah ngantuk apalagi tidur. Ia mengetahui keinginan anda dan keseriusan anda dalam mengupayakannya. Bila itu sesuai jalanNya maka bersabarlah menanti harapan anda akan terwujud.

Ingin Kuliah, Tapi Tidak Punya Biaya, Inilah Solusinya

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.