Broken Home yang Paling Berbahaya

Anda tahu apa Broken Home yang Paling Berbahaya? Rumah yang rusak adalah rumah yang tidak ada nilai-nilai ibadah kepada Allah di dalamnya. Saat tilawah Al-Qur'an tidak menghiasi rumah itu, sinar ibadah tidak bercahaya, tidak ada lontaran doa-doa ke langit tinggi, itulah kerusakan dari rumah yang akan merembet ke bidang lain dalam kehidupan.

Broken home bukanlah rumah yang suami dan isteri bercerai. Anak broken home bukanlah yang bapak dan ibunya berpisah. Namun saat setiap isi hati penghuninya tidak ada isi akidah yang benar dan kosong dari keimanan.

Banyak anak yang orang tuanya berpisah tapi ia tetap berprestasi. Banyak yang keluarganya tidak karuan tetap gemilang dengan prinsip keimanan dalam hatinya. bahkan dalam sejarah ada orang yang tidak tahu siapa bapaknya namun namanya dicatat dengan tinta emas, seperti Zaid Ibnu 'Abdi Rabbihi, dialah Zaib putera hamba Tuhannya.

Maka tetaplah dalam keimanan yang berakar, berbatang, berbuah amal soleh. Tetaplah mengupayakan ilmu yang diamalkan. Tetaplah bersemangat memperbaiki diri. Lanjtkan hidup dengan rahmat Tuhan.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.