Berilah Perhatian Lebih Kepada Suami Anda di Zaman Banyak Penculik

Banyaknya terjadi penculikan menjadi keadaan di masyarakat menjadi tidak kondusif. Issue ini seperti bola liar yang bisa ditendang oleh siapapun. Kecurigaan satu sama lain terutama terhadap orang yang tidak terlihat sebelumnya.

Kejadian salah tangkap sudah terjadi. Yang memukuli orang pikun pun sudah terjadi. Bahkan orang yang berkunjung ke kampung asalnya setelah lama merantau pun disangka penculik. Kemarin pun tetangga saya seorang perempuan disangka culik oleh anak-anak di kampung sebelah.

Bila demikian jangan mengundang kecurigaan orang. Secara umum orang akan curiga dengan orang-orang gila dan yang tidak dikenal. Apa yang terjadi dengan mereka?

Orang gila tentu tidak waras atau tidak sempurna dalam mengingat sesuatu. Bicaranya ngawur dan pendiriannya sering goyah. Dengan demikian jangan sampai bicara ngawur dan kalau ditanya jangan plin-plan. Karena itu sangat mencurigakan.

Maka bila ada anggota keluarga kita yang sudah pikun, bukan gila, jagalah baik-baik. Jangan sampai ia pergi sendiri apalagi ke tempat yang jauh. Karena itu sangat mengkhawatirkan. Meskipun bukan gila tapi kalau ditanya pasti jawabannya sulit dipahami orang

Kemudia yang terjadi pada orang yang hilang akalnya adalah tidak peduli pada penampilan. Maka rawatlah suami anda agar wajahnya tampak lebih ganteng. Jangan sampai badannya bau rambutnya kumal dan pakaiannya robek dan kucel. Kasihlah perhatian lebih.

Dan bagi para suami harus bermasyarakat. Kalau ada kerja bakti harus ikut. Kalau ada acara-acara kemasyarakatan harus hadir. Jangan sampai anda terasing dari tetangga dan orang-orang di kampung anda. Mereka harus mengenal anda.

Yang terakhir, beilah perhatian lebih kepada istri dan suami anda. Jangan sampai ia diculik orang lain gara-gara kita kurang perhatian atau hanya karena kita sudah sangat membosankan baginya. Lakukan varias-variasi dan berikan hadiah-hadiah kepada mereka.

**** Tips bagi yang wajahnya tidak familiar

Bagi yang merasa kurang bisa bergaul, seperti saya, bawalah KTP anda ke mana pun anda pergi. Seperti yang dilakukan tetangga saya yang nyari cece (sejenis kerang kecik air tawar) saja membawa KTP. Ketika ia ditanya, jawabannya adalah, "Takut disangka culik."

Berilah Perhatian Lebih Kepada Suami Anda di Zaman Banyak Penculik

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.