Beli Baju Baru untuk Beribadah di Bulan Suci Ramadhan 1438 H

Ramadan masih 2 bulan ke depan. Rasa rindu akan kedatangannya sudah terasa saat ini. Orang-orang banyak yang sudah membicarakannya. Mereka menghitungnya dari hari ke hari. Rupanya rasa rindu Ramadan ini bukan hanya menerpa kepada satu atau dua orang.

Kenangan di tahun lalu masih lekat. Di saat Ramadan usai hati menyisakan penyesalam karena ibadah yang dilakukan masih tidak maksimal. Terlalu banyak kemalasan yang diperturutkan, terlalu berjubel kesalahan yang belum diperbaiki.

Baca juga What is The Meaning of Ramadhan Mubarak?

Beli Baju Baru untuk Beribadah di Bulan Suci Ramadhan 1438 H
Baju Baru untuk Ramadhan
Dengan hati dan tekad yang kuat, iringan doa kepada Allah pun dilantunkan. Semoga usia ini sampai ke bulan suci tersebut. Semoga Ramadan tahun ini hati lebih khusyu dan kesempatan menikmati ibadah digunakan dengan baik.

Tidak ada persiapan khusus menyambut bulan suci Ramadan selain mengikuti contoh dari Rasulullah saw. Namun dalam kesempatan ini saya mau berbagi cerita. Dalam hati kecil terbersit keinginan yang kuat akan membeli baju baru yang bagus khusus untuk Ramadan.

Tidak ada maksud apap-apa tindakan ini dilakukan. Hanya sebagai niat untuk memanfaatka Ramadan ini dengan lebih baik. Namun bila pun harus ada argumentasi yang valid saya hanya berargumen dengan Al-Qur'an surat Al-A'raf yang salah satu ayatnya memerintahkan mengenakan baju yang bagus saat masuk masjid.

Ramadan nanti ingin sekali saya sering masuk masjid dan beribadah di dalamnya. Rasanya tidak ada waktu yang lain untuk mengisi hari-hari dalam rengkuhan Ramadan yang penuh berkah. Mudah mudahan ini berkah.

Kawan-kawan kami sudah mempersiapkannya dari sekarang. Bukannya hanya ingin mengkhususkan ibadah di Ramadan saja namun rupanya mereka ingin mengutamakannya dan bulan-bulan berikutnya diharapkan kwaltasnya sama dengan ibadah di bulan Ramadan.

Demikian cerita saya.