Bagaiman Petunjuk Rasulullah SAW Saat Ramadhan Tiba?

by Wita Saida , at Maret 24, 2017
Bagaiman Petunjuk Rasulullah SAW Saat Ramadan Tiba? Tentunya kita semua harus mengetahui jawaban pertanyaan penting ini. Kepada siapa kita akan mencontoh selain kepada Rasulullah SAW. Dan para ulama menyatakan dalam banyak keterangan bahwa Rasulullah memperbanyak ibadah pada momentum Ramadan.

Apa saja amal ibadah yang dilakukan Rasululla SAW di malam dan siang selama bulan Ramadan. Untuk mendapatkan jawabannya alangkah baiknya bila anda merujuk kepada kitab-kitab karang para ulama.

Baca juga What is The Meaning of Ramadhan Mubarak?

Bagaiman Petunjuk Rasulullah SAW Saat Ramadan Tiba?
Bagaiman Petunjuk Rasulullah SAW Saat Ramadhan Tiba?

Salah satu kitab yang menjelaskan tentang ini adalah kitab Zad al-ma'ad karya ulama besar Imam Ibn al-Qayyim rahimahullah. Dalam kitab tersebut tercatat beberapa hal yang akan kami sarikan di antaranya saja.

Pertama,

Rasulullah SAW mengkaji Al-Qur'an bersama dengan Malaikat Jibril pada Bulan Ramadan. Dalam banyak riwayat disebutkan bahwa apabila Rasulullah SAW ditemui Malaikat Jibril maka Beliau lebih dermawan dari angin yang berhembus.

Kedua,

Seperti yang ada dalam alinea di atas bahwa saat Ramadan tiba dan selama Ramadan itu Rasulullah sebagai manusia paling dermawan akan tambah dermawan lagi.  Beliau memperbanyak sedekah, memperbanyak kebajikan kepada manusia, memperbanyak membaca Al-Qur'an, dzikir, shalat, dan i'tikaf.
Bagaiman Petunjuk Rasulullah SAW Saat Ramadhan Tiba?
Bagaiman Petunjuk Rasulullah SAW Saat Ramadhan Tiba? - written by Wita Saida , published at Maret 24, 2017, categorized as Spirit
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger